androidvodic.com

Negara-negara Arab Berpesta Rayakan Kemenangan Atas Argentina, Raja Salman Umumkan Hari Libur - News

News, DOHA -  Negara-negara Arab berpesta untuk merayakan kemenangan Arab Saudi yang berjulukan "Elang Hijau" atas Argentina di babak penyisihan Piala Dunia 2022 di Qatar, Selasa (22/11/2022).

Dari Suriah hingga Yordania.

Dari Gaza hingga Qatar, dunia Arab bersatu merayakan pencapaian besar ini bagi Arab Saudi.

Tak lama setelah peluit tanda pertandingan berakhir ditiupkan, penggemar sepak bola asal Arab Saudi langsung membanjiri jalan-jalan di luar Stadion Lusail, Qatar.

Mereka mengibarkan bendera Arab Saudi yang berwarna hijau dan putih sambil bernyanyi.

Suporter Timnas Arab Saudi mengibarkan bendera negara mereka dari jendela mobil saat merayakan kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022, di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) waktu setempat. Warga Arab Saudi yang tidak percaya atas kemenangan itu membentuk lingkaran tarian dadakan dan melambaikan bendera nasional berhias pedang dari jendela mobil yang melaju kencang di Riyadh usai kemenangan sensasional tim mereka atas Argentina-nya Lionel Messi. Saat peluit akhir dibunyikan di babak penyisihan grup dengan skor 2-1 yang mengakhiri rentetan 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina, para suporter yang menonton di layar lebar di sebuah stadion di Ibu Kota Riyadh melemparkan ke atas pipa shisha mereka untuk bergegas merayakannya. AFP/AMER HILABI
Suporter Timnas Arab Saudi mengibarkan bendera negara mereka dari jendela mobil saat merayakan kemenangan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022, di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi, Selasa (22/11/2022) waktu setempat. Warga Arab Saudi yang tidak percaya atas kemenangan itu membentuk lingkaran tarian dadakan dan melambaikan bendera nasional berhias pedang dari jendela mobil yang melaju kencang di Riyadh usai kemenangan sensasional tim mereka atas Argentina-nya Lionel Messi. Saat peluit akhir dibunyikan di babak penyisihan grup dengan skor 2-1 yang mengakhiri rentetan 36 pertandingan tak terkalahkan Argentina, para suporter yang menonton di layar lebar di sebuah stadion di Ibu Kota Riyadh melemparkan ke atas pipa shisha mereka untuk bergegas merayakannya. AFP/AMER HILABI (AFP/AMER HILABI)

Baca juga: Nasib Tragis Timnas Argentina Buktikan Favorit Juara Piala Dunia 2022 Cuma Label Belaka

Bahkan mereka memeluk pendukung tim Argentina yang kecewa karena kekalahan timnya.

“Saya terdiam,” kata penggemar Arab Saudi Sultan Alharthi.

“Saya bahkan tidak bisa menjelaskan betapa bahagianya saya, karena saya tidak menyangka kami akan menang,” ujarnya seperti dikutip dari The Associated Press.

Emir Qatar yang berkuasa, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, menghadiri pertandingan tersebut.

Pada suatu titik dia terlihat mengibarkan bendera Arab Saudi di pundaknya.

Momen tersebut terekam dalam video online dan tersebar secara luas.

Peristiwa ini tidak terpikirkan akan terjadi dua tahun lalu, ketika terjadi ketegangan politik antara Arab Saudi dan Qatar.

Raja Salman Umumkan Hari Libur

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud langsung mengumumkan Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional di Arab Saudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat