androidvodic.com

Investigasi Pentagon Soal UFO Masih Tidak Temukan Bukti Ada Aktivitas Alien - News

News - Penyelidikan Pentagon menyelidiki laporan UFO sejauh ini belum menghasilkan bukti yang menunjukkan ada aktivitas alien di Bumi.

Upaya Pentagon untuk mencari tahu benda-benda aneh dan tak dikenal apakah itu dari luar angkasa, langit, atau dari dasar air telah menghasilkan ratusan laporan baru yang sampai sekarang masih diselidiki.

Pada Juni 2022, Kantor Direktur Intelijen Nasional melaporkan antara tahun 2004 dan 2021, ada 144 pertemuan dengan UFO.

Sekitar 80 di antaranya ditangkap dengan berbagai sensor.

Wakil Menteri Pertahanan untuk intelijen dan keamanan, Ronald Moultrie mengatakan kepada wartawan bahwa pihak berwenang belum menemukan hasil apapun, Jumat (16/12/2022).

Moultrie menegaskan temuan ini masih sangat awal.

Baca juga: Tes Kepribadian - Gambar UFO, Goa atau Alien yang Kamu Lihat? Dapat Ungkap Kesehatan Mentalmu

Sementara itu, Direktur All-domain Anomaly Resolution Office (AARO) Pentagon, Sean Kirkpatrick mengaku tidak mengesampingkan kemungkinan kehidupan di luar bumi.

Badan yang baru dibentuk untuk menyelidiki penampakan UFO itu juga mengatakan telah mengambil pendekatan ilmiah untuk penelitian tersebut.

"Saya hanya akan mengatakan bahwa kami menyusun analisis kami menjadi sangat teliti dan ketat," katanya saat mengisi konferensi pers pertama sejak AARO didirikan pada Juli, dikutip dari aljazeera.com.

Ada ratusan laporan tentang penampakan UFO

Ketika diminta untuk menghitung jumlah laporan baru tentang penampakan UFO, Kirkpatrick mengatakan ada "beberapa ratus".

Penampakan pesawat yang tampaknya tidak cocok dengan teknologi yang dikenal atau yang tampaknya menentang hukum fisika telah lama dikutip oleh pengamat amatir dan detektif sebagai bukti kehidupan di luar bumi.

Baca juga: NASA Bentuk Tim Independen Pelajari Penampakan UFO yang Masih Belum Terpecahkan

NASA meluncurkan studi tentang UFO sebagai bagian dari dorongan baru menuju sains berisiko tinggi dan berdampak tinggi.
NASA meluncurkan studi tentang UFO sebagai bagian dari dorongan baru menuju sains berisiko tinggi dan berdampak tinggi. (Twitter)

Banyak spekulasi bahwa pemerintah AS memiliki lebih banyak bukti UFO daripada yang terungkap.

Laporan terbaru dari Direktur Intelijen Nasional yang akan memberikan angka spesifik tentang laporan UFO baru yang diterima sejak 2021 diharapkan pada akhir tahun, kata para pejabat.

Dengar pendapat mengenai topik UFO

Dilansir dari aljazeera.com , pada bulan Mei, Kongres AS mengadakan dengar pendapat pertamanya dalam lebih dari setengah abad tentang topik UFO.

Sebagian besar anggota menyatakan keprihatinan bahwa apakah benda itu alien atau berpotensi baru, teknologi tidak dikenal yang diterbangkan oleh China, Rusia atau musuh potensial lainnya, yang tidak diketahui menciptakan risiko keamanan.

Di luar objek yang tidak dapat diidentifikasi, ada banyak teknologi baru – seperti pembom siluman masa depan dan pesawat tempur siluman, drone dan rudal hipersonik yang diterjunkan oleh AS dan China – yang dapat disalahartikan sebagai UFO.

(News/Andari Wulan Nugrahani)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat