androidvodic.com

Dolar AS Capai 130 Yen Kembali Pertama Kali Sejak Agustus Lalu Transaksi di Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Nilai tukar yen untuk sementara naik menjadi 1 dolar pada  level 130 yen setelah menerima revisi kebijakan pelonggaran Bank of Japan (BOJ) yang dilakukan  kemarin (20/12/2022).

"Di pasar valuta asing Tokyo pada tanggal 21 Desember ini, nilai tukar yen naik sebagai tanggapan atas keputusan Bank of Japan untuk merevisi langkah-langkah pelonggaran moneter berskala besar," ungkap sumber News Rabu (21/12/2022).

Di pasar valuta asing, pada tanggal 20 Desember, Bank of Japan merevisi langkah-langkah pelonggaran moneter berskala besar dan memutuskan untuk menaikkan batas atas kisaran fluktuasi suku bunga jangka panjang dari sekitar 0,25 persen menjadi sekitar 0,5%.   

Akibatnya, pergerakan jual dolar dan beli yen menyebar, dan nilai tukar yen untuk sementara naik ke level 130 yen hari ini untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar empat setengah bulan sejak Agustus.

Orang dalam pasar perdagangan uang mengatakan, "Revisi tak terduga dari langkah-langkah pelonggaran moneter Bank of Japan menyebabkan yen naik ke level 130 yen terhadap dolar pada satu titik. Ada juga gerakan untuk membeli kembali dolar yang terjual dengan cepat, tetapi yen akan semakin menguat di masa depan. Ada rasa kehati-hatian yang tumbuh apakah pembelian akan berlanjut," katanya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat