androidvodic.com

Panglima Rusia Sebut Situasi Garis Depan Mulai Stabil, Alihkan Fokus ke Donetsk - News

News - Panglima militer Rusia Valery Gerasimov mengatakan pasukan Rusia akan fokus untuk menyelesaikan pembebasan Donetsk.

Donetsk adalah wilayah timur Ukraina yang diklaim Rusia telah dianeksasi.

“Situasi di garis depan telah stabil dan upaya utama pasukan kami sekarang difokuskan untuk menyelesaikan pembebasan wilayah Republik Rakyat Donetsk,” kata Valery Gerasimov dalam sebuah pengarahan, Kamis (22/12/2022).

Ia menambahkan, garis pertempuran membentang lebih dari 815 kilometer (506 mil).

"Angkatan bersenjata Rusia telah mencapai lebih dari 1.300 target kritis. Secara signifikan mengurangi potensi tempur angkatan bersenjata Ukraina,” katanya.

Baca juga: Presiden Rusia Vladimir Putin Ingin Segera Akhiri Perang di Ukraina

Valery Gerasimov mencatat rudal hipersonik digunakan untuk pertama kalinya dalam kondisi pertempuran, termasuk rudal Kinzhal.

“Kerusakan terus terjadi pada transportasi kritis dan infrastruktur energi jauh di dalam wilayah Ukraina,” tambahnya, seperti diberitakan The Moscow Times.

Sebelumnya, serangan balik Ukraina berhasil mendorong pasukan Rusia kembali ke Kharkiv utara dan wilayah Kherson selatan.

Setelahnya, pusat pertempuran telah bergerak ke arah timur di Bakhmut.

Rusia dihadapkan dengan serangkaian kekalahan yang memalukan.

Militer Rusia beralih untuk menghancurkan infrastruktur energi Ukraina, yang menyebabkan jutaan orang tanpa pemanas atau listrik saat musim dingin tiba.

Baca juga: AS Tuduh Tentara Wagner Rusia Terima Roket dan Rudal Korea Utara, Berpotensi Saingi Militer Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin terlihat di layar yang dipasang di Lapangan Merah saat ia berpidato pada rapat umum dan konser yang menandai aneksasi empat wilayah Ukraina yang diduduki pasukan Rusia - Lugansk, Donetsk, Kherson, dan Zaporizhzhia , di Moskow tengah pada 30 September 2022.
Presiden Rusia Vladimir Putin terlihat di layar yang dipasang di Lapangan Merah saat ia berpidato pada rapat umum dan konser yang menandai aneksasi empat wilayah Ukraina yang diduduki pasukan Rusia - Lugansk, Donetsk, Kherson, dan Zaporizhzhia , di Moskow tengah pada 30 September 2022. (Alexander NEMENOV / AFP)

Situasi yang sulit di Donetsk

Rusia saat ini menghadapi situasi yang sulit di empat wilayah yang telah diklaim dari Ukraina.

Keempat wilayah tersebut adalah Donetsk dan Luhansk, Kherson dan Zaporizhzhia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat