androidvodic.com

Rusia: Zelensky Buat Kesalahan Fatal dengan Mengunjungi Amerika - News

News - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky membuat "kesalahan fatal" karena mengunjungi Amerika Serikat minggu ini, ujar pejabat Rusia pada hari Kamis (22/12/2022), dilansir Newsweek.

Dmitry Belik, anggota Komite Urusan Internasional Duma Negara Rusia, membuat pernyataan tersebut sebagai tanggapan atas kunjungan presiden Ukraina di Washington pada hari Rabu.

Perjalanan itu merupakan perjalanan pertama Zelensky ke luar negeri sejak Rusia melancarkan invasinya pada 24 Februari lalu.

Zelensky menyampaikan pidato di depan anggota parlemen AS di Capitol.

Ia juga bertemu dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih dalam pertemuan bilateral.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken meluncurkan paket militer senilai $1,85 miliar untuk Kyiv yang mencakup sistem rudal Patriot.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-303, Ini Sejumlah Peristiwa yang Terjadi

Selama berbulan-bulan, Ukraina telah meminta AS untuk diberikan senjata yang lebih kuat untuk menembak jatuh rudal Rusia.

Belik mengatakan aliansi Ukraina dengan Amerika Serikat akan berakhir buruk bagi pemerintahan Zelensky.

"Semua sekutu Amerika Serikat berakhir dengan sangat buruk, berada di sela-sela, atau lebih tepatnya, di tong sampah sejarah," katanya, dikutip kantor berita milik pemerintah Rusia RIA Novosti.

"Ini sudah berlangsung selama ratusan tahun," lanjutnya.

"Orang Amerika hanya memiliki satu sekutu—itu adalah diri mereka sendiri."

"Dan yang lainnya adalah tokoh sekunder yang harus memastikan kemakmuran mereka dan, jika terjadi sesuatu, dapat dikhianati."

Zelensky telah membuat "kesalahan fatal" dalam memilih sekutu, kata Belik.

WASHINGTON, DC - 21 DESEMBER: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berpidato di rapat gabungan Kongres di Kamar Dewan Capitol AS pada 21 Desember 2022 di Washington, DC. Dalam perjalanan pertamanya ke luar Ukraina sejak Rusia menginvasi, Zelensky bertemu dengan Presiden AS Joe Biden dan menguraikan permintaan Ukraina untuk melanjutkan bantuan militer. Menangkan
WASHINGTON, DC - 21 DESEMBER: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berpidato di rapat gabungan Kongres di Kamar Dewan Capitol AS pada 21 Desember 2022 di Washington, DC. Dalam perjalanan pertamanya ke luar Ukraina sejak Rusia menginvasi, Zelensky bertemu dengan Presiden AS Joe Biden dan menguraikan permintaan Ukraina untuk melanjutkan bantuan militer.  (McNamee/Getty Images/AFP)

Baca juga: Zelensky Sumringah, Usai Melawat Gedung Putih Ukraina Dapat Paket Pertahanan Rp 28 Triliun

“Namun, dia mungkin mempertimbangkan sekutu [AS], tetapi dia hanya alat tawar-menawar bagi mereka."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat