androidvodic.com

Bom Bunuh Diri Taliban Pakistan di Islamabad Tewaskan 1 Polisi dan Lukai Warga - News

News - Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) atau Taliban Pakistan kembali melakukan serangan bom bunuh diri di distrik Islamabad, Pakistan, Jumat (23/12/2022).

Bom itu meledak saat polisi mengejar mobil mereka, menurut keterangan pihak berwenang Pakistan.

Ledakan itu menewaskan satu polisi Pakistan.

Selain itu, ada tiga polisi Pakistan dan tujuh warga sipil terluka akibat ledakan itu.

Kementerian Dalam Negeri Pakistan mengatakan kendaraan Taliban Pakistan itu awalnya menuju sasaran penting di Islamabad, Ibukota Pakistan.

Sementara Perdana Menteri Shehbaz Sharif mengatakan intervensi tepat waktu oleh polisi telah mencegah pertumpahan darah yang meluas.

Baca juga: Pasukan Pakistan Bebaskan Petugas yang Disandera Taliban Pakistan, 33 Militan Tewas

Mobil militan Taliban Pakistan meledak di dekat markas polisi di jalan utama menuju Islamabad, sektor pemerintah tempat parlemen dan kantor pejabat senior berada.

"Islamabad sudah dalam siaga tinggi karena ancaman serangan tingkat tinggi," kata Menteri Dalam Negeri Rana Sanaullah, Jumat (23/12/2022).

"Jika mobil mencapai targetnya, itu akan menyebabkan kerugian besar," katanya kepada Geo News TV, seperti diberitakan Reuters.

Seorang petugas keamanan berjaga di lokasi serangan bom bunuh diri yang menargetkan truk polisi di Quetta pada 30 November 2022. Tiga orang tewas dan 23 lainnya cedera pada 30 November ketika seorang pembom bunuh diri menargetkan truk polisi di Pakistan barat, kata seorang pejabat , serangan yang diklaim oleh cabang domestik Taliban.
Seorang petugas keamanan berjaga di lokasi serangan bom bunuh diri yang menargetkan truk polisi di Quetta pada 30 November 2022. Tiga orang tewas dan 23 lainnya cedera pada 30 November ketika seorang pembom bunuh diri menargetkan truk polisi di Pakistan barat, kata seorang pejabat , serangan yang diklaim oleh cabang domestik Taliban. (Banaras KHAN / AFP) - Taliban Pakistan kembali lakukan bom bunuh diri, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Taliban Lakukan Eksekusi Publik Pertama di Afghanistan, Pelaku Pembunuhan Dieksekusi Ayah Korban

Kronologi

Kepala polisi Islamabad Sohail Zafar mengatakan polisi melakukan pengejaran setelah mobil itu menolak berhenti di sebuah pos pemeriksaan.

Beberapa saat dalam pengejaran, pria di dalam mobil meledakkan bahan peledak, membunuh dirinya sendiri serta petugas polisi dan penumpang lainnya di mobil tersebut.

"Saat mereka mengejarnya, orang-orang di dalam mobil meledakkannya," katanya.

Polisi mengatakan penyelidikan awal atas insiden tersebut menetapkan kendaraan tersebut memuat 18 kilogram bahan peledak, dikutip dari RFERL.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat