androidvodic.com

Vladimir Putin: Ukraina Hanyalah Alat Negara Barat untuk Hancurkan Rusia - News

News - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negara Barat menggunakan Ukraina sebagai alat untuk menghancurkan Rusia.

Dalam pidato tahun baru 2023, Vladimir Putin menegaskan Rusia tidak akan pernah menyerah.

"Rusia berjuang di Ukraina untuk melindungi tanah air kami dan untuk mengamankan kemerdekaan sejati bagi rakyat kami," kata Putin di markas distrik militer selatan Rusia, Sabtu (31/12/2022) tengah malam.

Vladimir Putin menuduh Barat berbohong kepada Rusia soal perdamaian.

Ia mengatakan Barat telah memprovokasi Rusia untuk meluncurkan 'operasi militer khusus' di Ukraina.

Baca juga: Rayakan Tahun Baru 2023, Vladimir Putin Beri Medali ke Pasukan Rusia yang Berperang di Ukraina

"Selama bertahun-tahun, elit Barat dengan munafik meyakinkan kami tentang niat damai mereka," katanya dalam pidato di depan militer Rusia.

"Faktanya, dengan segala cara mereka mendorong neo-Nazi yang melakukan terorisme terbuka terhadap warga sipil di Donbas," tambahnya, seperti diberitakan Channel News Asia.

Ia juga mengklaim bahwa Rusia melawan Nazi di Ukraina.

"2022 adalah tahun keputusan yang sulit dan perlu, langkah paling penting untuk mendapatkan kedaulatan penuh Federasi Rusia dan konsolidasi masyarakat yang kuat," katanya.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pidato tahun baru 2023 di markas besar distrik militer selatan Rusia, Sabtu (31/12/2022) tengah malam.
Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pidato tahun baru 2023 di markas besar distrik militer selatan Rusia, Sabtu (31/12/2022) tengah malam. (RT)

Baca juga: Rudal Rusia Hancurkan Kiev Saat Malam Tahun Baru 2023, Zelensky: Tidak Ada Kata Maaf Untuk Putin

"Tahun (2022) ini jelas menempatkan segalanya pada tempatnya, memisahkan keberanian dan kepahlawanan dari pengkhianatan dan kepengecutan."

"Hal utama adalah nasib Rusia. Moral, kebenaran sejarah ada di pihak kita."

Vladimir Putin juga mengingatkan tentang sanksi Barat yang diberlakukan pada Rusia.

"Tahun ini perang sanksi diumumkan pada kami, mereka mengharapkan kehancuran Federasi Rusia, tetapi ini tidak terjadi," katanya.

"Kami memiliki margin keamanan. Kami telah menjadi contoh bagi negara-negara lain yang memperjuangkan dunia multikutub."

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri sesi pleno forum Klub Diskusi Valdai di wilayah Moskow pada 27 Oktober 2022.
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri sesi pleno forum Klub Diskusi Valdai di wilayah Moskow pada 27 Oktober 2022. (Sergei GUNEYEV / SPUTNIK / AFP)

Baca juga: Serangan Rudal Rusia di Kyiv Ukraina Menewaskan Satu Orang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat