androidvodic.com

Guru SMP di New Jersey Overdosis Narkoba di Kelas, Hadapi 3 Dakwaan di Pengadilan - News

News - Seorang guru SMP di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat telah ditangkap karena diduga overdosis narkoba jenis fentanil di depan kelas.

Guru SMP yang bernama Frank Thompson (57) didakwa dengan kepemilikan zat berbahaya yang dikendalikan, kepemilikan alat pemberi obat dan membahayakan kesejahteraan anak-anak.

Departemen kepolisian Westfield, New Jersey menerima laporan dari petugas sumber di Sekolah Menengah Pertama Roosevelt tentang guru yang pingsan di kelas pada 29 November 2022.

Thompson yang merupakan seorang guru seni mendadak tidak sadarkan diri saat mengajar di ruang kelas lantai dua.

"Thompson ditemukan tak sadarkan diri oleh para siswa yang melihatnya menderita. Ia (Thompson) secara aktif dirawat oleh seorang perawat sekolah," kata polisi dalam sebuah pernyataan Jumat (6/1/2023), seperti diberitakan NPR, Senin (9/1/2023).

Baca juga: Polda Metro Jaya Tentukan Status Kombes Yulius soal Kasus Narkoba Malam Ini

Petugas yang menanggapi memberikan nalokson, obat yang digunakan untuk membalikkan efek overdosis untuk Thompson.

"Departemen Kepolisian Westfield terus memprioritaskan kemitraannya yang berkelanjutan dengan Sistem Sekolah Umum Westfield untuk memastikannya memiliki sumber daya keselamatan dan keamanan yang dibutuhkan setiap hari," kata Kepala Polisi Westfield Christopher Battiloro.

Baca juga: Deretan Polisi Terlibat Kasus Narkoba, IPW Menduga Ada Kerjasama Sistematis dengan Bandar Narkoba

Polisi temukan perlengkapan narkoba di lemari kelas

Dalam dokumen Pemerintah Westfield, New Jersey yang diterbitkan pada tanggal 6 Januari 2023, kepolisian merinci dakwaan yang dihadapi Thompson.

Petugas Riga dengan cermat mengamati tanda-tanda yang menunjukkan overdosis obat.

Kepolisian juga menemukan berbagai obat-obatan dan perlengkapan obat-obatan terletak di lemari di ruang kelas.

ilustrasi narkoba
ilustrasi narkoba (Tribun Batam)

Baca juga: Kombes YBK Dua Hari Bareng Perempuan di Hotel: Tes Urine Positif Narkoba

Persidangan Frank Thompson

Thompson akan menghadapi persidangan bersama pengacaranya yang dijadwalkan untuk hadir di Proses Peradilan Pusat pada tanggal 1 Februari 2023 pukul 08.30.

Dalam dokumen tersebut kepolisian mencurigai Thompson mengalami overdosis sejumlah 13 kali pada tahun 2022.

Departemen Kepolisian Westfield berterimakasih pada Petugas Riga (sumber daya sekolah) dan polisi Westfield yang memastikan keselamatan dan keamanan dengan memberi obat anti overdosis.

"Dalam kasus ini, tindakan cepat Petugas Riga, yang berada di lokasi di Roosevelt Intermediate setiap hari sekolah, terbukti berperan penting dalam menjaga keselamatan para siswa dan melakukan tindakan yang berpotensi menyelamatkan jiwa Tn. Thompson," Kepala Polisi Westfield Christopher kata Battiloro dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Fox News.

(News/Yunita Rahmayanti)

Artikel lain terkait Narkoba

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat