androidvodic.com

Kabur dari Rumah Sakit AS, Mantan Presiden Brazil Lawan Pesan Dokter - News

News, FLORIDA - Mantan Presiden Brazil Jair Bolsonaro telah meninggalkan rumah sakit di Amerika Serikat (AS), ia melawan saran dokter setelah dirawat karena mengeluh sakit perut.

Bolsonaro dirawat di rumah sakit AdventHealth Celebration di negara bagian Florida AS karena mengaku sakit perut yang parah pada awal pekan ini.

Dikutip dari laman Sputnik News, Rabu (11/1/2023), pada akhir Desember 2022, Bolsonaro pergi ke AS untuk menghabiskan Malam Tahun Baru di resor Mar-a-Lago milik mantan Presiden AS Donald Trump di Florida.

Bolsonaro pun tidak berpartisipasi dalam pelantikan penggantinya, Luiz Inacio Lula da Silva pada 1 Januari lalu atau berniat menyerahkan selempang presiden.

Laporan rawat inapnya ini muncul sehari setelah ribuan pendukungnya menyerbu gedung Kongres Nasional, Palacio do Planalto, dan Mahkamah Agung Brazil untuk memprotes hasil pemilihan presiden.

Perlu diketahui, Bolsonaro memiliki masalah kesehatan sejak mengalami upaya pembunuhan pada 2018, saat ia ditikam ketika menjalani kampanye di kota Juiz de Fora, sekitar 125 mil sebelah utara Rio de Janeiro, hampir sebulan sebelum pemilihan.

Baca juga: Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dirawat di Rumah Sakit AS

Pisau itu merusak arteri mesenterika, yang menyediakan suplai darah ke usus.

Ia kemudian menjalani beberapa operasi sesudahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat