androidvodic.com

5 Lokasi Pangkalan Mobil Terbang Komersial Jepang di Expo 2025, di Antaranya Universal Studios Japan - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Lima lokasi akan menjadi pangkalan mobil terbang dalam gelaran Osaka-Kansai Expo 2025 mendatang.

"Lima lokasi jadi pangkalan mobil terbang saat Expo 2025 mendatang antara lain USJ, Kastil Osaka dan Kaiyukan," ungkap sumber News, Kamis (12/1/2023).

Pemerintah nasional, Prefektur Osaka, dan kota sedang berkoordinasi untuk memasangnya di lima lokasi, termasuk Universal Studios Japan (USJ) dan Stasiun JR Osakajokoen di dekat Kastil Osaka.

Rencananya pemerintah akan menjelaskan kepada warga setempat pada musim semi ini.

Baca juga: Mobil Terbang Slovakia Berhasil Uji Coba 35 Menit di Udara

Ada lima lokasi kandidat untuk lepas landas dan lapangan terbang yakni dermaga pusat dekat USJ dan Stasiun JR Osakajokoen di Kota Osaka, Bandara Kansai, dan Bandara Kobe.

Pemasangan juga sedang dipertimbangkan di area gerbang Nakanoshima di ujung barat Nakanoshima di Kita-ku dan Bandara Yao di Kota Yao.

Mobil terbang, yang dianggap sebagai pusat Expo, diharapkan dapat digunakan sebagai "taksi" untuk dua orang atau lebih untuk melakukan perjalanan antara lepas landas dan lapangan terbang dan tempat tersebut.

PM Jepang Fumio Kishida sedang mengendarai pesawat uji coba sebagai mobil terbang buatan Jepang di Fukushima.
PM Jepang Fumio Kishida sedang mengendarai pesawat uji coba sebagai mobil terbang buatan Jepang di Fukushima. (Foto NHK)

Gagasan untuk terbang terutama di atas laut dan sungai sedang dipertimbangkan.

Tetapi ada daerah di dekatnya di mana ada sekolah dasar dan rumah sakit, dan mereka ingin mengadakan sesi pengarahan bagi penduduk setempat musim semi ini untuk mendapatkan pemahaman mereka, seperti keselamatan operasi.

Asosiasi Pameran Internasional Jepang, penyelenggara Expo, berencana untuk memilih operator paling cepat akhir bulan ini.

Baca juga: Keren, Inggris Bikin Bandara Mobil Terbang Pertama di Dunia, Beroperasi Akhir 2021

Lokasi lapangan terbang akan diselesaikan dengan berkonsultasi dengan operator, dan diharapkan akan dialokasikan untuk masing-masing operator.

Sementara itu untuk info lengkap terkait beasiswa, upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif serta belajar gratis di sekolah bahasa Jepang, silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat