androidvodic.com

Dilaporkan Hilang, Dua Gadis Remaja di Pakistan Ternyata Melarikan Diri Demi Temui BTS - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, KARACHI - Dua gadis remaja yang dilaporkan hilang di Pakistan pada pekan lalu berhasil ditemukan sejauh 750 mil dari rumah mereka, setelah mencoba melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk bertemu dengan boyband BTS.

Kedua gadis itu, yang masing-masing berusia 13 dan 14 tahun, hilang pada Sabtu (7/1/2023) dari Desa Korangi di kota Karachi, kata seorang inspektur polisi senior di daerah itu, Abraiz Ali Abbasi.

Selama penggeledahan di rumah mereka, polisi menemukan buku harian yang mengungkapkan rencana mereka untuk pergi ke Korea Selatan demi bertemu dengan BTS, kata Abbasi dalam sebuah pernyataan video.

Baca juga: Meski Hiatus, BTS Tetap Puncaki Boy Grup Terpopuler Edisi Januari 2023

“Dari buku harian itu kami melihat menyebutkan jadwal kereta api dan bahwa mereka berencana melarikan diri dengan teman mereka yang lain… yang kemudian kami wawancarai,” kata Abassi, seperti yang dikutip dari CNN.

“Kami mulai melacak mereka secara agresif dan mengetahui bahwa mereka ditahan oleh polisi di kota Lahore tempat mereka bepergian dengan kereta api,” sambungnya.

Abbasi mengatakan, pengarahan untuk membawa gadis-gadis itu pulang ke Karachi telah dilakukan dengan berkoordinasi dengan polisi di kota Lahore.

Dia juga mengimbau para orang tua untuk memantau waktu bermain ponsel anak-anak mereka, sehingga mereka lebih mengetahui apa yang dilihat anak-anak mereka di dunia maya.

“Tidak mengherankan jika dua remaja mengambil risiko ini karena 'stan' mampu melakukannya untuk idola mereka,” kata jurnalis budaya Rabia Mehmood, merujuk pada istilah untuk penggemar setia.

“Tapi jika kita memiliki ruang fangirling terorganisir yang lebih aman, penggemar yang lebih muda dapat terlibat secara terbuka dan bebas satu sama lain tentang favorit mereka alih-alih mengambil risiko seperti itu,” tambah Mehmood.

K-pop memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Pakistan, dengan penggemar yang mencakup berbagai kelompok usia dan jenis kelamin. Poster dan album BTS dijual di seluruh negara Asia Selatan, sementara drama Korea juga semakin populer.

Bangtan Sonyeondan atau Bangtan Boys (BTS), yang berarti baju antipeluru, adalah boyband Korea Selatan beranggotakan tujuh orang yang mengumumkan hiatus akhir tahun lalu, karena anggota tertuanya memulai wajib militer pada bulan lalu.

Kim Seok-jin atau Jin, yang saat ini berusia 30 tahun, memulai wajib militernya pada 13 Desember 2022, dan masa dinas militernya akan berlangsung selama 18 bulan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat