androidvodic.com

Anne Jakrajutatip, Transgender Jutawan Pemilik 'Miss Universe'     - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, NEW YORK - Kontes kecantikan Miss Universe 2022 yang telah memasuki puncak acara pada minggu lalu di New Orleans, Amerika Serikat (AS) menjadi yang pertama diadakan di bawah naungan Anne Jakkapong Jakrajutatip, seorang pengusaha jutawan Thailand dan pemilik organisasi Miss Universe saat ini.

Lalu siapa sebenarnya mogul transgender pemilik perusahaan JKN Global Group yang membeli Miss Universe pada Oktober lalu dan telah menyombongkan diri bahwa Miss Universe bukan lagi kontes kecantikan melainkan 'kompetisi pemberdayaan perempuan'.

Anne Jakrajutatip 'sebelum dan sesudah'

Dikutip dari laman Sputnik News, Rabu (18/1/2023), lahir di Thailand pada 1979 dari keluarga pemilik toko persewaan video, Jakrajutatip kuliah di Bond University di Australia, tempat ia belajar hubungan internasional.

Studi ini ia tempuh sebelum mempelajari pengembangan real estat di Universitas Chulalongkorn dan menyelesaikan Program Akreditasi Direktur Asosiasi Direksi Thailand.

Baca juga: Konser di Thailand, Lisa BLACKPINK: Senang Bisa Kembali ke Rumah

Saat menempuh studi di Australia, Jakrajutatip memulai masa transisinya, yang berpuncak pada 'menjalani operasi penggantian kelamin', meskipun dirinya masih mempertahankan suara maskulinnya sebelum transisi ini.

Bagaimana Anne Jakrajutatip bisa menjadi Kaya?

Jalan menuju kesuksesan Anne Jakrajutatip dimulai dari posisi yang relatif rendah sebagai pekerja pom bensin.

Ini merupakan pekerjaan yang ia pilih untuk menghidupi dirinya sendiri setelah putus sekolah karena mengalami pelecehan.

Sedangkan detail pasti terkait awal karir Jakrajutatip tampaknya dihilangkan dalam banyak artikel media tentang masalah ini.

Namun faktanya tetap bahwa pada 2018 ia menjadi CEO JKN Global Group, sebuah konglomerat multinasional yang ia dirikan dan berkecimpung di berbagai bidang, termasuk bisnis massal  media, kosmetik dan minuman energi.

Berapa harta kekayaan bersih Anne Jakrajutatip?

Menurut laporan media terbaru, kekayaan Jakrajutatip diperkirakan mencapai sekitar 170 juta dolar AS.

Siapa pasangan Anne Jakrajutatip?

Laporan media lokal menunjukkan bahwa Jakrajutatip memiliki kekasih, namun hanya sedikit yang diketahui tentang pria itu kecuali spekulasi bahwa ia merupakan orang Inggris.

Siapa anak Anne Jakrajutatip?

Jakrajutatip memiliki dua anak yang lahir melalui ibu pengganti dan yang dikandung menggunakan sperma yang dikumpulkan dari mogul Thailand ini sebelum menjalani operasi penggantian kelamin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat