androidvodic.com

Karaage Terbaik Jepang Buka Toko di Indonesia di Saat Hari Raya Imlek, Ada Apa? - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Karaage atau ayam goreng tradisional Jepang yang terbaik di Jepang akan membuka tokonya (soft opening) di Indonesia justru pada hari Imlek di Indonesia, Minggu (22/1/2022) di Gandaria City Mall Jakarta Selatan. Ada apa ya?

"Kita coba buka di Indonesia sebagai cabang luar negeri pertama Kei Karaage saat ini yang bermarkas di Tokyo saat perayaan Imlek di Indonesia supaya semakin meramaikan pasar makanan di Indonesia. Saat ini kami sudah memiliki 9 cabang di Jepang," papar Kei Haraguchi  sang owner kepada News Kamis kemarin (19/1/2023).

Karaage  adalah ayam dengan  taburan tipis tepung atau tepung kentang pada bahan-bahannya, dan digoreng dalam minyak suhu tinggi tanpa adonan. Gorengan  Karaage juga dianggap sebagai jenis lauk, dan dapat dimakan dalam berbagai situasi seperti masakan rumahan, makanan siap saji, makan di luar, dan makan siang bentuk kotak (bento) atau take-out.

Kei Karaage adalah juara pertama karaage se Jepang dan karaage terbaik  di Jepang  dengan semua tokonya paling laris terjual saat ini.

Pada Grand Prix Karaage tahunan ke-12 yang diadakan oleh Asosiasi Karaage Jepang di Tokyo, di mana ribuan restoran ayam goreng bersaing, ia memenangkan penghargaan tertinggi, Grand Gold Award!

Setelah tokonya yang akan dibuka di Gandaria City Mall rencana akan dibuka juga di daerah lain di Jakarta dalam waktu dekat.

"Kita buat sukses dulu toko pertama ini sehingga konsumen yang datang semua bisa mendapatkan kepuasan yang luar biasa dari karaage yang kita sajikan nanti."

Sejarah Karaage di Jepang berasal dari Nakatsu di prefektur Oita dan di sana pulalah Kei memulai usaha dari keluarganya yang sudah lama  dan memulai bisnisnya di Tokyo sejak sekitar 12 tahun lalu.

Ribuan toko karaage yang ada di Jepang saat ini bersaing satu sama lain dan berusaha menjadi juara pertama dalam kejuaraan karaage tingkat nasional Jepang dan Kei Karaage berhasil menjadi juara pertamanya tersebut pada akhirnya.

Karaage Kei Japan yang ada di Jakarta ini juga merupakan karaage pertama asli Jepang yang buka pertama kali di Indonesia.

Sebelumnya tidak ada karaage asli Jepang yang pernah buka di Indonesia dengan kualitas terbaik seperti karaage Kei ini.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat