androidvodic.com

Indonesia dan Korea Selatan Launching Logo Kemitraan 50 Tahun - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

News, JAKARTA - Republik Indonesia dan Republik Korea atau yang lebih dikenal Korea Selatan secara resmi meluncurkan logo peringatan 50 Tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Peluncuran dikemas dalam acara bertajuk 'Indonesia-Korea Morning Talk: Celebrating 50 Years of Friendship' di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

"Ini momen yang sangat bagus, karena hari ini kami baru saja meluncurkan logo baru Peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Korea," kata Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto.

Pada acara tersebut Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi menyerukan persahabatan dan kemitraan yang lebih erat, termasuk dalam membangun ekonomi yang lebih hijau dan berkelanjutan serta mempromosikan perdamaian dan kemakmuran di kawasan Indo Pasifik.

Sementara itu, Menlu Korea Selatan, Jin Park, menggarisbawahi bahwa tidak hanya kerja sama perdagangan dan investasi yang meningkat tetapi kolaborasi budaya dan kreatif antara orang-orang dengan orang-orang berkembang.

Dalam pesan videonya, Menlu Park juga mengajak masyarakat Indonesia dan Korea Selatan untuk bersatu dalam semangat gotong royong untuk menjalin persahabatan yang lebih erat dan kemitraan yang lebih kuat.

Peluncuran logo secara resmi dilakukan dalam acara auspicium ini.

Acara ini bertujuan untuk mencerminkan pencapaian luar biasa selama 50 tahun persahabatan serta menetapkan dan menentukan cara untuk memajukan kerja sama dalam beberapa dekade mendatang.

Mempertimbangkan peran penting generasi muda dalam mempererat hubungan kedua negara, Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan menyelenggarakan kompetisi desain logo dan slogan sejak Oktober 2022.

Kompetisi ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran di kalangan masyarakat umum tentang hubungan Indonesia-Korea Selatan.

Dari ratusan pendaftar, panitia dengan bangga mengumumkan Bapak Agus Istianto sebagai pemenang lomba.

Baca juga: Korsel Perluas Voucher Energi untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah

Selanjutnya diumumkan Bapak Wahyu Purnomo dan Bapak Hendrick Ferdiansyah sebagai runner-up.

Desain pemenang mewujudkan persahabatan yang telah terjalin lama antara dua bangsa yang terlihat dari motif Burung Garuda yang melambangkan lambang negara Indonesia dan lingkaran Taegeuk yang melambangkan lambang Korea Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat