androidvodic.com

Bus Terjun ke Jurang di Peru, 24 Penumpang Tewas - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, LIMA Kecelakaan maut terjadi di Peru, Amerika Selatan. Sebuah bus yang membawa 60 penumpang dilaporkan jatuh ke jurang di perbatasan Peru dengan Ekuador, Sabtu (28/1/2023).

Dikutip dari Reuters, Badan Pengawas Transportasi Peru (SUTRAN) mengatakan bahwa kecelakaan itu membuat sedikitnya 24 penumpang tewas seketika.

Di saat yang bersamaan, pihak kepolisian setempat menceritakan kronologi kecelakaan tersebut, di mana bus yang diketahui milik perusahaan Q'Orianka Tours Aguila Dorada sedang dalam perjalanan dari ibukota Peru, Lima, menuju ke Tumbes. Namun, di perbatasan dengan Ekuador bus tersebut tiba-tiba oleng hingga menabrak pagar pembatas jalan dan terjun ke jurang.

Baca juga: Peru Umumkan Keadaan Darurat di Lima selama 30 Hari, Imbas Protes Pendukung Pedro Castillo

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengungkap faktor penyebab kecelakaan bus tersebut.

“Kami masih mendalami penyebab jatuhnya bus ke jurang,” kata kepolisian setempat.

Seluruh penumpang bus yang mengalami luka-luka dilaporkan telah berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,

Terlepas dari itu, kecelakaan yang melibatkan kendaraan umum kerap terjadi di Peru. Hal ini dikarenakan banyaknya pengemudi yang belum mahir dalam mengendarai kendaraan.

Sekitar dua tahun yang lalu, kecelakaan yang melibatkan bus terjadi di wilayah pegunungan Andes, Peru, di mana insiden tersebut menyebabkan 30 orang meninggal dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat