androidvodic.com

Ambil Sushi Orang Lain, Iseng Taruh Wasabi Sushi Orang Lain, Tindak Pidana - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Mengambil sushi orang lain atau menaruh wasabi di sushi orang lain di toko sushi berputar (kaiten sushi) di Jepang adalah tindak pidana.

Mantan Jaksa Distrik Osaka Masataka Kamei menjelaskan tindakan kejahatan yang bisa masuk klausula tindak pidana tersebut baru-baru ini.

"Tindakan menempatkan wasabi secara sewenang-wenang di atasnya membahayakan kegunaan sushi, dan karena sushi adalah bejana, itu juga merusak," papar Kamei di Yomiuri TV baru-baru ini.

Menurut Kamei, "tindakan menempatkan wasabi tanpa izin" dapat merupakan "kejahatan kerusakan properti" jika pelanggan yang memesan wasabi tidak dapat memakannya.

"Oleh karena itu jika Anda didakwa melakukan kejahatan, Anda akan dijatuhi hukuman penjara hingga tiga tahun atau denda hingga 300.000 yen."

Juga, mengenai "tindakan makan sushi yang dipesan oleh orang lain tanpa izin", karena pemilik sushi adalah pelanggan yang memesannya,  makan tanpa izin adalah tindakan pencurian dan mungkin merupakan "kejahatan pencurian". Kejahatan pencurian dapat dihukum dengan penjara hingga 10 tahun atau denda hingga 500.000 yen.

 Pada awal Januari 2023, karyawan Hamazushi  mengkonfirmasi penyebaran video yang tidak pantas. Salah satunya adalah video "meletakkan wasabi di sushi yang dipesan oleh orang lain" tanpa izin, menunjukkan seseorang memegang sesuatu seperti sendok meletakkan wasabi di sushi yang mengalir.

Orang yang terlibat dalam video ini menawarkan untuk meminta maaf, tetapi kami tidak menerima dan berencana untuk mengajukan laporan kerusakan kepada polisi.

Video lainnya adalah "Makan hanya satu potong sushi yang mengalir" dan memiliki kata-kata seperti "Saya memakannya karena terlihat lezat" dan "Pesanan orang". Tanggal terjadinya video ini dan toko tempat video itu rusak tidak diketahui, dan belum ada permintaan maaf dari pelaku.

Selain itu, rantai sushi ban berjalan Kura Sushi mengalami kerusakan serupa. Sebuah video tindakan tidak pantas "mengembalikan sushi dari jalur ke jalur lagi" telah menjadi viral. Seorang juru bicara Kura Sushi mengatakan, "Kami telah mengkonfirmasi bahwa video yang dimaksud difilmkan empat tahun lalu berdasarkan produk yang ditampilkan."

Sistem kamera AI akan direnovasi

 Sebagai langkah untuk mencegah terulangnya kembali, "Kura Sushi" akan segera memulai eksperimen, termasuk modifikasi sistem, sehingga perilaku gangguan dapat dipantau dengan "sistem kamera AI" yang dipasang di setiap kursi untuk akuntansi mandiri dan kontrol kualitas.

Seorang juru bicara mengatakan, "Seperti dalam kasus ini, juga dimungkinkan untuk mendeteksi secara real time ketika penutup telah ditutup (dimasukkan lainnya lagi secara ilegal) oleh pelanggan lain di kursi. Jadi kami akan menggunakannya untuk melindungi keselamatan dan keamanan pelanggan kami."

 Selain itu, "tindakan mengambil sushi yang mengalir sekali dan mengembalikannya ke jalur" termasuk dalam tindakan penipuan menyembunyikan harga yang harus dibayar dan membayar produk setelah dibeli, dan mungkin merupakan "kejahatan penipuan" yang dapat dihukum hingga 10 tahun penjara.

Selain itu posting media sosial juga bisa menjadi kejahatan bisa dituntut ke pengadilan, tambah Kamei.

"Tindakan memposting dan menyebarkan video gangguan atau tindakan ilegal pada media sosial  itu sendiri dapat merupakan "kejahatan penipuan menghalangi bisnis" yang dapat membuat masyarakat umum berpikir bahwa ada masalah dengan kebersihan dan keselamatan. Kejahatan menghalangi bisnis dengan penipuan tidak memerlukan fakta bahwa itu benar-benar terhalang, dan jika ada "ketakutan akan hal itu", kejahatan itu ditetapkan maka hukuman dapat  dipenjara hingga 3 tahun atau denda hingga 500.000 yen."

"Jadi saya pikir itu akan berdampak besar sebagai hambatan bisnis. Saya pikir toko harus menanganinya dengan ketat. Penting untuk mengejar tanggung jawab pidana dan perdata, dan untuk mempublikasikan bahwa kami akan mengejarnya," tekan Kamei lagi.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@jepang.com  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat