androidvodic.com

Ditolak Cintanya, Pria Ini Gugat Pujaan Hatinya 3 Juta Dolar Singapura - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, SINGAPURA - Seorang warga Singapura telah menggugat seorang wanita karena menolak menjalin hubungan asmara dengannya.

Awal pertemuan itu terjadi pada 2016, K Kawshigan dan Nora Tan awalnya menjalin hubungan sebagai teman, namun hubungan mereka memburuk beberapa tahun kemudian saat Kawshigan mulai menginginkan hubungan yang lebih dari sekadar teman.

Dikutip dari laman Sputnik News, Kamis (2/2/2023), saat Kawshigan menganggap Tan sebagai 'teman terdekat', Tan hanya ingin untuk tetap menjalin pertemanan saja.

Kemudian saat Tan berusaha untuk membatasi interaksi mereka pada 2020, Kawshigan mengancamnya dengan tindakan hukum atas 'kerusakan moneter yang timbul dari tekanan emosional dan kemungkinan pencemaran nama baik'.

Baca juga: Kunjungan ke Singapura, PM Malaysia Bahas Isu Perbatasan, Keamanan dan Ekonomi Hijau

Pada saat itu, Kawshigan menahan diri untuk tidak menggugat Tan, setelah pujaan hatinya itu setuju untuk berpartisipasi dalam sesi konseling dengannya.

Namun, satu setengah tahun kemudian, Tan keluar dari sesi tersebut karena menganggapnya sia-sia, menuntut Kawshigan atas pelecehan pada April 2022 dan menghentikan semua komunikasi dengannya pada Mei tahun lalu. 

Pada Juli 2022, Kawshigan kemudian mengajukan gugatan 3 juta dolar Singapura terhadap Tan ke Pengadilan Tinggi Singapura, dengan dugaan 'kerusakan reputasi yang luar biasa' dan 'trauma, depresi serta dampak buruk' terhadap hidupnya yang diduga ditimbulkan oleh Tan.

Kawshigan juga mengajukan gugatan sebesar 22.000 dolar Singapura ke pengadilan pada Agustus 2022, mengklaim bahwa Tan melanggar kesepakatan untuk memperbaiki hubungan diantara mereka.

Namun Hakim menolak gugatan tersebut, dengan memutuskan bahwa 'tindakan ini sengaja diprakarsai oleh penggugat dengan motif tersembunyi untuk membuat jengkel atau menindas terdakwa dengan memintanya untuk membela berbagai klaim yang pada dasarnya berasal dari matriks faktual yang sama di forum yang berbeda'.

Sidang praperadilan untuk litigasi Pengadilan Tinggi yang diprakarsai oleh Kawshigan dilaporkan diperkirakan akan berlangsung pada 9 Februari mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat