androidvodic.com

Pemagang Indonesia Dapat Penghargaan Dari Polisi Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Tiga pemagang Indonesia dapat penghargaan (kansha jou) dari polisi Jepang karena menyelamatkan anak lelaki usia 5 tahun belum lama ini di prefektur Oita.

Penyelamatan nyatwa yang dapat pujian sangat baik dari kepolisian Jepang.
  
"Mereka menyelamatkan seorang anak laki-laki berusia lima tahun yang  hampir tenggelam di waduk dengan keputusan cepat. Tindakan berani tiga orang Indonesia yang merupakan trainee magang teknis kami berikan penghargaan baru-baru ini," ungkap sumber News di kepolisian Selasa (7/3/2022).

Bagaimana kejadiannya?

"Seorang anak jatuh ke kolam! Hentikan mobilnya," ungkap seorang pemagang Indonesia.

Seorang peserta pelatihan magang teknis Indonesia membuat keputusan cepat lompat ke kolam di tengah musim dingin dan selamatkan seorang anak berusia 5 tahun.

Keberaniannya tersebut membuat mereka bertiga pada tanggal 3 Maret 2023, di Kantor Polisi Kotoura Oyama di Kota Kotoura, Prefektur Tottori mendapatkan penghargaan kepolisian Jepang.

Surat penghargaan diserahkan kepada tiga warga negara Indonesia,  Adi Reinaldi (27), Nazzil Zanari (29), dan Rohmadi (32) yang bekerja di Kunizaki Seika di Kota Yonago.

Alasan surat penghargaan adalah keberanian mereka membantu menyelamatkan anak kecil pada peristiwa yang terjadi bulan lalu.

Sekitar pukul 16:30 pada tanggal 11 Februari 2023  tiga orang sedang dalam perjalanan pulang dengan mobil setelah menyelesaikan shift mereka.

"Ada anak tuh. Hentikan mobilnya, berhenti!" tekan Adi ke temannya.

Di Kolam Kasahara, sebuah kolam pertanian yang terletak tepat di sebelah Stasiun JR Oyamaguchi di Kota Oyama, Adi menemukan seorang anak kecil mengenakan jumper merah tenggelam.

"Awalnya saya pikir itu burung, tetapi ketika saya mendekatinya, itu adalah manusia."

Begitu Adi mengenali anak itu, dia melompat keluar dari mobil dan berlari kencang menuju waduk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat