androidvodic.com

Kekurangan Amunisi, Tentara Rusia Dilaporkan Berperang Menggunakan Sekop - News

News - Kementerian pertahanan Inggris menyebut kekurangan amunisi memaksa beberapa tentara Rusia untuk bertempur menggunakan sekop.

Dilaporkan NBC News, pasukan Rusia terus maju melalui pertempuran jarak dekat di sekitar kota Bakhmut di Ukraina timur meskipun kekurangan amunisi menghambat kemajuan mereka, kata analis militer Barat akhir pekan lalu.

Sementara itu, kepala pasukan tentara bayaran Wagner yang memimpin pertempuran, mengkritik para pemimpin militer Moskow atas masalah pasokan amunisi.

Wagner memperingatkan bahwa posisi Rusia di daerah itu bisa dalam bahaya jika masalah itu tidak diselesaikan.

Bakhmut saat ini dikepung di tiga sisi setelah berbulan-bulan pengeboman.

Stand pertahanan telah menjadi simbol perlawanan Ukraina terhadap invasi Rusia; “Bakhmut hold” adalah seruan yang terdengar di seluruh negeri dan dalam pidato video malam Presiden Volodymyr Zelensky kepada bangsa.

Baca juga: Medan Perang di Bakhmut Makin Brutal, Meski Telah Dikepung, Pasukan Zelensky Tetap Dipertahankan

Tetapi posisi Ukraina di timur telah dirusak oleh serangan Rusia yang intensif selama musim dingin.

Campuran pejuang Wagner mantan narapidana dan cadangan militer yang baru dimobilisasi, dikerahkan ke dalam pertempuran.

Kementerian Pertahanan Inggris, yang memposting laporan intelijen harian ke media sosial, mengatakan pada hari Minggu (5/3/2023) bahwa pada akhir Februari, tentara cadangan Rusia diperintahkan untuk menyerang posisi Ukraina dengan "senjata api dan sekop."

Sekop kemungkinan besar sama dengan yang digunakan untuk menggali parit dan yang telah digunakan di garis depan oleh pasukan Rusia sejak zaman tsar.

“Kematian dari alat entrenching MPL-50 edisi standar secara khusus dimitologi di Rusia,” kata kementerian tersebut.

"Sedikit berubah sejak dirancang pada tahun 1869, penggunaannya yang terus berlanjut sebagai senjata menyoroti pertempuran brutal dan berteknologi rendah yang menjadi ciri sebagian besar perang."

Kementerian menambahkan bahwa peningkatan pertempuran jarak dekat mungkin dikarenakan fokus berkelanjutan dari militer Rusia untuk mengerahkan tentara dengan berjalan kaki karena kurangnya amunisi artileri.

Yevgeny Prigozhin, pemimpin kelompok militer swasta Wagner yang para pejuangnya telah melakukan sebagian besar serangan di Ukraina timur, mengatakan pada akhir pekan bahwa "jika Wagner mundur dari Bakhmut sekarang, seluruh front akan runtuh."

Pengusaha Yevgeny Prigozhin menunjukkan kepada Vladimir Putin pabrik makan siang sekolahnya di luar Saint Petersburg pada tanggal 20 September 2010.
Pengusaha Yevgeny Prigozhin menunjukkan kepada Vladimir Putin pabrik makan siang sekolahnya di luar Saint Petersburg pada tanggal 20 September 2010. (ALEXEY DRUZHININ / SPUTNIK / AFP)

Baca juga: Bos Wagner Rusia Sarankan Pengkhianatan dalam Pertempuran Bakhmut Ukraina

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat