androidvodic.com

Jumlah Wisatawan Indonesia ke Jepang Naik 8 Persen Dibandingkan Februari 2019 - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Jumlah wisatawan dari Indonesia ke Jepang selama Februari 2023 naik 8 persen menjadi 26.800 orang dibandingkan Februari 2019.

Sementara jumlah wisatawan keseluruhan yang masuk ke Jepang dibandingkan 2019 masih menurun 43,4 persen.

"Namun kalau dibandingkan tahun 2022, jumlah turis Indonesia meningkat 4872,2 persen atau menjadi 26.800 orang di bulan Februari 2023," ungkap sumber News, Senin (20/3/2023).

Dibandingkan tahun 2022, jumlah wisatawan ke Jepang mengalami peningkatan, apalagi menuju musim sepi jelang musim bunga sakura.

Baca juga: Imbas Larangan Sewa Motor Bagi Turis Asing di Bali, Omzet Rental Turun Sampai 40 Persen

"Alhasil, jumlah pengunjung ke Jepang, terutama dari pasar Asia Timur, menurun, namun pasar lain tetap kuat."

Jumlah penerbangan langsung ke Jepang sedang dalam tren pemulihan dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya, sebagian karena peningkatan penerbangan antara Jakarta dan Haneda.

Jumlah pengunjung asing ke Jepang meningkat 8724,1 persen atau 1.475.300 orang dibandingkan bulan yang sama tahun 2022. Suatu tingkat pemulihan dengan hasil terlampaui.

Ada kecenderungan untuk meningkatkan/memulai kembali penerbangan reguler, namun banyak pasar yang masih dalam proses pemulihan.

Meningkatkan “earning power” destinasi wisata dan industri pariwisata secara berkelanjutan menuju kebangkitan negara berorientasi pariwisata.

Pada saat yang sama, perlu diarahkan untuk pemulihan pariwisata dalam bentuk V sambil mempromosikan promosi pariwisata regional dan perluasan konsumsi.

Bersama dengan penyebaran informasi praktis yang akurat seperti dimulainya kembali prosedur perjalanan dan imigrasi individu.

"Kami akan memperkuat upaya untuk menyebarkan informasi tentang pariwisata berkelanjutan, dan menarik MICE, dan sebagainya."

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat