androidvodic.com

Uji Mobil Terbang Untuk Osaka Expo 2025 Berhasil Dilakukan di Ehime Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Mobil terbang yang rencana untuk terbang di Osaka Expo pada tahun 2025, uji terbang berawak dilakukan 19 Maret 2023 dan ternyata berhasil dilakukan di  Kota Niihama, Prefektur Ehime untuk pertama kalinya di daerah Shikoku Jepang.

"Mobil terbang dengan satu orang pengendara sebagai sarana transportasi generasi berikutnya, telah muncul di tanah di Kota Niihama dan berhasil dilakukan denmgan baik," papar sumber News Rabu (23/3/2023).

Diproduksi oleh Lyft Aircraft yang berbasis di AS, ia memiliki panjang total 4,5 meter dan tinggi 2,6 meter, serta dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal dengan satu penumpang.

Sebanyak 18 baling-baling  digerakkan oleh motor listrik, dan Minggu lalu  sambil disaksikan warga, pesawat yang ditumpangi pilot perlahan lepas landas dan terus terbang selama beberapa menit, seperti naik turun dengan ketinggian sekitar 8 meter.

"Itu sangat mengejutkan, anginnya luar biasa." "Itu sangat keren" "Saya merasa akan sangat bagus jika saya bisa bergerak di langit seperti ini di masa depan." Demikian ungkap beberapa pengunjung yang datang saat uji coba tersebut.

Menurut penanggung jawab, "mobil terbang" sudah digunakan untuk olahraga dan rekreasi di Amerika Serikat, dan Kota Niihama, yang merencanakan acara tersebut, juga menantikan perkembangan masa depan di Jepang.

Wali Kota Niihama Katsuyuki Ishikawa mengomentari,  “Di sini, di kota manufaktur, saya akan sangat menghargai jika ada teknologi yang dapat digunakan di Niihama, meskipun hanya sebagian dari teknologi canggih ini.”

Pengembangan mobil terbang ini akan dilanjutkan dengan tujuan untuk dapat digunakan secara praktis dalam dua tahun mendatang.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat