androidvodic.com

Eks Menlu Amerika Mike Pompeo Umumkan Tidak akan Calonkan Diri sebagai Presiden pada Pilpres AS 2024 - News

News - Mantan menteri luar negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo Jumat (14/4/2023) mengatakan tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan 2024 mendatang.

Dikutip Guardian, pada Januari kemarin Pompeo mengaku sedang mempertimbangkan untuk maju Pilpres AS 2024.

"Bagi Anda yang kecewa dengan pengumuman ini, saya minta maaf," katanya.

Pompeo menjelaskan bahwa ini adalah keputusan pribadi.

“Dan bagi Anda yang menggetarkan hati ini, ketahuilah bahwa saya berusia 59 tahun," imbuhnya.

"Masih banyak lagi peluang yang waktunya mungkin lebih tepat karena kepemimpinan presiden menjadi semakin diperlukan," jelasnya.

Baca juga: China Jatuhkan Sanksi Kepada 28 Pejabat Amerika di Era Donald Trump, Ada Nama Mike Pompeo

(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 18 November 2022 ini, mantan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo melambai saat dia tiba untuk berbicara dalam Pertemuan Kepemimpinan Tahunan Koalisi Yahudi Republik di Las Vegas, Nevada. Pompeo telah mengatakan dia tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024.
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 18 November 2022 ini, mantan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo melambai saat dia tiba untuk berbicara dalam Pertemuan Kepemimpinan Tahunan Koalisi Yahudi Republik di Las Vegas, Nevada. Pompeo telah mengatakan dia tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024. "(Istri saya) Susan dan saya telah menyimpulkan, setelah banyak pertimbangan dan doa, bahwa saya tidak akan mengajukan diri sebagai calon Presiden Amerika Serikat pada tahun 2024. pemilu," tulis Pompeo di Twitter. (Wade Vandervort / AFP)

Dilansir NBC News, Pompeo telah menjajaki tawaran presiden dan mulai melakukan lebih banyak acara publik saat dia menerbitkan memoar - yang dia iklankan di materi promosi sebagai membaca "seperti film thriller dengan cerita dari hati saya."

Namun dalam beberapa bulan terakhir, Pompeo sebagian besar menghilang dari pandangan publik.

Dia kebanyakan menghindari kunjungan ke negara bagian utama awal karena kandidat lain dan saingan potensial mulai mengintai.

Jadwal perjalanan Pompeo termasuk kunjungan ke Ukraina lebih baru daripada kunjungan ke Iowa.

Sebelum menjabat sebagai menteri luar negeri, Pompeo adalah direktur CIA di bawah kepresidenan Trump.

Sebelumnya, dia bertugas di Kongres sebagai perwakilan dari Kansas dari 2011-2017.

Baca juga: Donald Trump Yakin Kasus Hukumnya Justru Perkuat Dukungan Partai Republik untuk Maju Pilpres AS 2024

Mantan wakil presiden Mike Pence juga sedang mempertimbangkan untuk mengikuti pemilihan dan telah meningkatkan perjalanan dan aktivitasnya di pemilihan pendahuluan dan negara bagian kaukus.

(News/Andari Wulan Nugrahani)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat