androidvodic.com

Presiden Zelensky Kunjungi Perbatasan Belarus, Cek Kesiapan Tentara Hadapi Potensi Invasi - News

News - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky telah tiba di Oblast Volyn untuk bertemu dengan penjaga perbatasan negara Ukraina.

"Volyn. Perbatasan Ukraina dengan Belarusia dan Polandia. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini hari ini, untuk berterima kasih kepada penjaga perbatasan kami karena telah melindungi perbatasan negara," kata Presiden Zelensky di Telegram, Rabu (19/4/2023).

"Terima kasih telah melindungi negara kami di Bakhmut. Saya tahu betapa tegasnya Anda berdiri di sana, memegang Bakhmut," lanjutnya.

Presiden Zelensky mengatakan, semua orang Ukraina bangga memiliki penjaga perbatasan yang kuat.

“Jaga kekuatan, keadilan, dan amarah yang kita miliki dalam mempertahankan negara kita,” tegas Presiden Zelensky.

Baca juga: Presiden Belarus Dukung Rusia di Donetsk, Ukraina Protes dan Tarik Duta Besarnya dari Minsk

Di Volyn Oblast, Presiden Zelensky juga mengadakan pertemuan mengenai perlengkapan dan perlindungan perbatasan negara, dan situasi keamanan di wilayah tersebut.

Kepala Administrasi Militer Oblast Volyn, Yurii Pohuliaiko, memberi tahu para peserta pertemuan tentang situasi sosial dan ekonomi di wilayah tersebut.

Ia ingin membangun benteng dan fasilitas teknik pertahanan.

Dalam pertemuan tersebut, terdengar laporan tentang situasi di wilayah tanggung jawab pengelompokan pasukan operasi Volyn dan kesiapan unit militer untuk menyelesaikan tugas, dikutip dari Ukrainska Pravda.

Langkah-langkah untuk memperkuat perbatasan negara bagian di Oblast Volyn juga dibahas.

Selain itu, mereka membicarakan situasi operasional dan kriminal di Oblast Volyn.

Para peserta membahas pekerjaan bea cukai di pos pemeriksaan internasional di Oblast Volyn.

Kemudian, mereka mendiskusikan pekerjaan Layanan Darurat Negara Ukraina, dalam konteks perlindungan penduduk sipil di wilayah tersebut.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky melakukan perjalanan kerja ke Oblast Donetsk pada Selasa (18/4/2023). Ia mengunjungi posisi garis depan pasukan Ukraina di kota Avdiivka dan Oblast Poltava.
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky melakukan perjalanan kerja ke Oblast Donetsk pada Selasa (18/4/2023). Ia mengunjungi posisi garis depan pasukan Ukraina di kota Avdiivka dan Oblast Poltava. (Ukrainian Presidential Press Office)

Baca juga: Rusia Deteksi Kasus Subvarian Arcturus, Subvarian Baru Virus Corona

Presiden Zelensky Beri Penghargaan kepada Tentara Ukraina

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat