androidvodic.com

Rudal Rusia Hantam Fasilitas Militer Ukraina selama 24 Jam, Kremlin: Misi Tercapai - News

News - Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan telah melakukan serangan rudal selama 24 jam di fasilitas militer Ukraina, termasuk depot senjata dan pabrik amunisi.

Rusia meluncurkan serangan rudal pada Minggu (30/4/2023) malam hingga Senin (1/5/2023).

“Semalam, angkatan bersenjata Rusia meluncurkan sekelompok serangan rudal menggunakan senjata presisi tinggi berbasis udara dan laut jarak jauh terhadap fasilitas industri militer Ukraina,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters.

"Tujuan penyerangan telah tercapai. Pekerjaan perusahaan yang membuat amunisi, senjata, dan peralatan militer untuk pasukan Ukraina telah terganggu," lanjutnya.

Ukraina mengatakan 15 dari 18 rudal jelajah yang diluncurkan oleh Rusia berhasil ditembak jatuh, melindungi ibu kota Kyiv dan kota-kota besar lainnya di mana sirene serangan udara berbunyi.

Baca juga: Kereta Kargo Rusia Tergelincir akibat Ledakan Objek Tak Dikenal di Rel Bryansk-Unecha

Serangan Rusia di Bakhmut

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pihaknya menargetkan titik penting di Ukraina.

Mereka menambahkan, pasukan Rusia melanjutkan kemajuan mereka di kota Bakhmut, Ukraina.

Komandan Angkatan Darat Ukraina, Jenderal Oleksandr Syrskyi mengatakan pasukan telah melancarkan serangan balasan di beberapa bagian Bakhmut.

Rumah warga Ukraina di Dnipropetrovsky setelah serangan rudal Rusia pada Senin (1/5/2023) dini hari. Rusia meluncurkan rentetan serangan ke berbagai wilayah Ukraina, menyusul isu serangan balasan Ukraina ke Rusia.
Rumah warga Ukraina di Dnipropetrovsky setelah serangan rudal Rusia pada Senin (1/5/2023) dini hari. Rusia meluncurkan rentetan serangan ke berbagai wilayah Ukraina, menyusul isu serangan balasan Ukraina ke Rusia. (Telegram Serhii Lysak/Administrasi Negara Dnipropetrovsk (OVA))

Pertempuran sengit kembali berlanjut dan situasi tetap sulit bagi kedua pihak.

“Untuk maju, musuh menggunakan upaya maksimal dan tidak mengandalkan apapun. Meskipun mengalami kerugian yang signifikan, kelompok penyerang baru Wagner, pejuang dari perusahaan swasta lainnya, dan pasukan terjun payung terus-menerus bergegas ke medan perang," kata Jenderal Oleksandr Syrskyi di Telegram Kementerian Pertahanan Ukraina.

“Situasinya cukup rumit, tapi musuh gagal menguasai kota. Pada saat yang sama, di beberapa bagian kota, musuh diserang balik oleh unit kami dan meninggalkan beberapa posisi,” lanjutnya.

Jenazah seorang penduduk setempat terbaring di sebuah pasar di pusat kota Kherson di Ukraina setelah penembakan Rusia, pada 18 April 2023. Setelah kunjungan Putin dipublikasikan pada hari Selasa, pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah menembaki pusat Kherson. , membunuh satu dan melukai sembilan.
Jenazah seorang penduduk setempat terbaring di sebuah pasar di pusat kota Kherson di Ukraina setelah penembakan Rusia, pada 18 April 2023. Setelah kunjungan Putin dipublikasikan pada hari Selasa, pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah menembaki pusat Kherson. , membunuh satu dan melukai sembilan. (Dina Pletenchuk / AFP)

Baca juga: Rusia Serang Dnipropetrovsky, 34 Warga Ukraina Terluka dan Puluhan Bangunan Rusak

Serangan di Kherson

Rusia menyerang kota Kherson sejumlah delapan kali dengan 41 peluru selama 24 jam terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat