androidvodic.com

Manajer dan Karyawan Kafe Konsep Lelaki Jepang Ditangkap Polisi Tagihan Konsumen 800.000 Yen - News

laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Manajer dan seorang karyawan restoran bernama "Men's Concept Cafe" di mana karyawan laki-laki melayani pelanggan (wanita umumnya),  ditangkap karena melayani seorang gadis dari larut malam hingga dini hari dan ternyata wanita d bawah umur.

"Diyakini bahwa gadis itu memesan minuman mahal dan restoran menagih total lebih dari 800.000 yen, dan kami dari Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo sedang menyelidiki detailnya," ungkap sumber News Selasa (2/5/2023).

Dari keduanya, manajer toko telah membantah tuduhan terhadap penyelidikan.

Ryota Oishi (25), manajer restoran "META" di Kabukicho, Tokyo, dan Reiya Sakaguchi (25), seorang karyawan, ditangkap.

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, dua kali tahun ini, pada bulan Januari dan Februari, seorang gadis yang merupakan siswa sekolah menengah tahun pertama pada saat itu diizinkan memasuki toko setelah pukul 22:00, mengetahui bahwa dia masih di bawah umur, dan melayani customer dari jam 04.00 s/d 05.00 pagi diduga melanggar hukum.

Menanggapi penyelidikan tersebut, karyawan tersebut mengakui tuduhan tersebut, tetapi manajer toko membantah, dengan mengatakan, "Saya tidak ingat."

Toko ini adalah bentuk bisnis yang disebut "kafe konsep pria" di mana karyawan pria melayani pelanggan sesuai dengan berbagai konsep, dan gadis tersebut dikatakan telah menghubungi karyawan tersebut melalui SMS dan datang ke toko tersebut.

Dia memesan sebotol sampanye seharga sekitar 400.000 yen per botol, dan menagih total sekitar 850.000 yen untuk dua kali kunjungan.

"Tetap saja dia tidak dapat membayar, dan dia pikir  tidak punya pilihan selain menggunakan kencan berbayar, membayar pakai tubuhnya."

Mengenai "kafe konsep pria", ada serangkaian kasus di mana para gadis diminta untuk membeli alkohol mahal dan mendapat masalah, dan Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo meminta perhatian masyarakat saat ini.

Ada serangkaian kasus di mana gadis-gadis muda terlibat dalam kerusakan atau masalah di kafe konsep pria.

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, selama beberapa tahun terakhir, ada serangkaian keluhan dari orang tua tentang biaya tinggi untuk "kafe berkonsep pria" dan "idola bawah tanah pria".

Sementara jumlah konsultasi sebanyak 18 tahun lalu, menjadi tiga kali lipat sebanyak 52 kasus  tahun lalu, dan hingga akhir Maret, 33 kasus telah diterima, dan terus meningkat.

Bulan lalu, manajer dan karyawan "Men's Concept Cafe" di Kabukicho ditangkap karena menyajikan sake di toko tersebut, padahal mereka mengetahui bahwa mereka masih di bawah umur.

Departemen Kepolisian Metropolitan menyerukan kehati-hatian untuk tidak percaya pada kata-kata manis dari karyawan atau dengan mudah bertukar informasi kontak, karena ada kasus di mana mereka mungkin terlibat dalam masalah keuangan atau pelecehan seksual.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat