androidvodic.com

Pertukaran Budaya Lewat Futsal SMA Jepang dan Pemagang Indonesia Ternyata Mengasyikkan - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Pertukaran budaya langsung antara pemagang Indonesia dan pelajar SMA Jepang ternyata mengasyikkan dan menjadikan pertemanan yang lebih baik bagi kedua bangsa.

"Deg-degan juga saya awalnya, tetapi ternyata menyenangkan dan mengasyikkan juga main futsal bersama dengan para pelajar SMA Jepang itu," papar seorang pemagang Indonesia kepada TV Iwate IBC kemarin (10/5/2023).

Pada tanggal 10 Mei 2023 siswa SMA dari Kota Sumita, Prefektur Iwate berinteraksi dengan trainee praktek kerja asing yang bekerja di perusahaan di kota Sumita melalui olahraga futsal (sepakbola dalam ruangan) dan memperdalam saling pengertian.

Sebanyak 8 orang, termasuk 5 siswa tahun ketiga SMA dari Sumita Prefectural High School dan 8 orang magang teknis Indonesia dan Vietnam yang bekerja di Sumita Foods, sebuah perusahaan pengolahan makanan di Kota Sumita, berinteraksi melalui futsal kemarin (19/5/2023).

Pertukaran ini awalnya direncanakan oleh dewan pendidikan kota untuk memperdalam pemahaman trainee praktek kerja asing yang bekerja di masyarakat  kepada  kalangan siswa sekolah menengah.

“Awalnya, saya gugup, tetapi setiap kali kami berbicara, pertukaran itu semakin dalam akrab dan saya dapat berbicara berkomunikasi juga dengan pemagang Indonesia itu," ungkap seorang pelajar SMA Sumita.

Ke depannya, kota ini juga akan mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi dan berinteraksi dengan trainee praktek kerja dalam berbagai cara, tidak hanya di bidang olahraga saja.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat