androidvodic.com

Kaisar Jepang Naruhito & Permaisuri Masako Dijadwalkan Kunjungi Indonesia Akhir Juni 2023 - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Kaisar Jepang Naruhito beserta Permaisuri Masako dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia akhir Juni 2023 mendatang.

"Permaisuri Masako kini sudah sehat kembali dan tampaknya siap ke Indonesia pada akhir Juni 2023 mendatang," ungkap sumber News baru-baru ini.

Kaisar Jepang melihat Indonesia sebagai negara yang sangat penting bagi Jepang, apalagi sebagai Ketua ASEAN di tahun 2023 ini dalam peringatan 50 tahun hubungan dengan Jepang.

"Sebagai negara yang sangat penting bagi Jepang, itulah sebabnya pertama kali kunjungan resmi ke luar negeri sebagai Kaisar, melakukannya ke Indonesia," kata sumber itu.

Baca juga: Kaisar Naruhito Hari Ini Berulang Tahun, Senang Dapat Bicara Langsung ke Rakyat Pasca Pandemi

Hal ini berbeda dengan kunjungan ke Inggris belum lama ini.

Menurut sumber tersebut, saat itu Kaisar dan Permaisuri mengunjungi Inggris untuk melayat Ratu Elizabeth II.

Dan itu bukanlah kunjungan kerja resmi, tapi lebih sebagai pribadi antara dunia kekaisaran dan kerajaan di dunia.

Sementara itu setahun lalu 27 Juli 2022, pada pertemuan pertama dengan Presiden Jokowi dan Iriana, Permaisuri Masako saat itu mengenakan kimono.

Permaisuri Masako memilih kimono saat bertemu dengan Presiden Indonesia Jokowi di Istana Kekaisaran yang menjadi pertama kalinya sejak 2015 Kaisar Naruhito bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan istrinya, dan yang pertama dengan Permaisuri Masako.

Saat itu Permaisuri Masako mengenakan kimono berwarna pink dengan bunga-bunga untuk menciptakan suasana Jepang.

Baca juga: Kedutaan Besar Jepang Helat Perayaan HUT ke-63 Kaisar Naruhito di Jakarta, JK hingga Anies Hadir

"Sebagai kunjungan resmi ke Indonesia nantinya Permaisuri Masako tentu akan menggunakan kimono pula. Yang bagaimana kami belum tahu," lanjut sumber itu.

Pada saat bertemu Presiden Jokowi tahun lalu, Permaisuri Masako mengatupkan kedua tangannya dan mengucapkan salam Indonesia dengan suara kecil "Selamat datang".

Ini menunjukkan bahwa Permaisuri Masako sangat menghormati budaya Indonesia.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat