androidvodic.com

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-461: Pertahanan Udara Ukraina Tembak Jatuh 11 Rudal Rusia - News

News - Sedikitnya 11 rudal Rusia menghantam Kyiv pada Senin (29/5/2023) pagi.

Rentetan rudal tersebut dilaporkan ditembak jatuh oleh pertahanan Ukraina.

Satu orang dirawat di rumah sakit akibat serangan itu.

Pihak berwenang setempat melaporkan bahwa atap gedung berlantai dua terbakar di distrik tersebut akibat puing-puing yang berjatuhan, tetapi api dapat dipadamkan.

Selengkapnya, simak rangkuman update perang Rusia vs Ukraina hari ke-461, yang dikutip dari The Guardian.

Zelensky gunakan rudal Patriot dari AS

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan telah menggunakan sistem anti-rudal Patriot yang disediakan Amerika Serikat (AS) memastikan tingkat intersepsi 100 persen dan akan berperan dalam mendorong maju melawan invasi Rusia.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-460, Zelensky Ajukan RUU untuk Jatuhkan Sanksi kepada Iran

"Ketika Patriot di tangan Ukraina memastikan tingkat intersepsi 100 persen dari setiap rudal Rusia, teror akan dikalahkan,” kata Zelensky dalam pidato video malamnya.

Biden ungkap Erdogan ingin beli jet tempur F-16 dari AS

Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa dalam telepon pada Senin, Presiden Turki Tayyip Erdogan mengulangi keinginan Ankara untuk membeli jet tempur F-16 dari Amerika Serikat.

Sementara Biden menjawab bahwa Washington ingin melihat Ankara membatalkan keberatannya terhadap Swedia yang bergabung dengan NATO.

Pertukaran itu terjadi ketika Biden menelepon Erdogan untuk memberi selamat kepadanya atas kemenangannya dalam pemilihan presiden Turki pada hari Minggu.

Rusia serang Toretsk, 2 orang tewas

Dua orang tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam serangan Rusia di kota Toretsk pada Senin pagi, kata Pavlo Kyrylenko, gubernur wilayah Donetsk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat