androidvodic.com

Fasilitas Distribusi Air Zamzam untuk Jemaah Haji Akhirnya Diresmikan - News

Laporan Wartawan News, Fitri Wulandari

News, RIYADH - Perusahaan Arab Saudi, Al Zamazemah telah mengerahkan Sumber daya Manusia (SDM) yang dimilikinya dan mendirikan 9 pusat lapangan yang beroperasi sepanjang waktu untuk mengantarkan air Zamzam langsung ke tempat tinggal para jemaah di kota suci Makkah.

"Pusat layanan lapangan bekerja sepanjang waktu di Makkah dan tempat-tempat suci diawaki oleh lebih dari 950 karyawan yang diawasi oleh sekelompok pengawas dan manajer pusat," kata Wakil Pengawas Pekerjaan Musim, Rayan Zamazmi.

Ia menambahkan bahwa armada sebanyak 137 truk telah dikerahkan untuk mengangkut Zamzam ke penginapan para jemaah sesuai dengan standar keamanan tertinggi.

Dikutip dari laman Pakistan Today, Senin (5/6/2023), pekan lalu perusahaan itu meluncurkan e-platform yang bertujuan untuk mengantarkan paket Zamzam ke penginapan para jemaah.

Baca juga: Pulang ke Tanah Air, Jemaah Haji Dilarang Masukkan Air Zam-zam ke Tas Bagasi

Mereka menggunakan robot selama ibadah Haji tahun lalu untuk mendistribusikan botol Zamzam di Masjidil Haram Makkah sebagai bagian dari tindakan pencegahan terhadap virus corona (Covid-19).

Air Zamzam juga populer di kalangan jemaah asing, biasanya mereka memberikannya sebagai oleh-oleh kepada kerabat dan teman setelah mereka kembali ke negara dan kampung halaman masing-masing.

Sementara itu, musim Haji 1444 Hijriah/2023 Masehi siap untuk menandai kembalinya jumlah jemaah Haji dari seluruh dunia ke tingkat pra-epidemi.

Kerajaan Arab Saudi telah memaksimalkan persiapan Haji yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam.

"Tidak akan ada batasan jumlah jemaah dari seluruh dunia untuk musim Haji tahun ini, membalikkan pembatasan sebelumnya yang dipicu oleh pandemi global," kata otoritas terkait kerajaan itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat