androidvodic.com

Berita Foto : Pemakaman Kenegaraan Mantan PM Italia Silvio Berlusconi - News

News, MILAN - Italia mengadakan pemakaman kenegaraan untuk mantan Perdana Menteri (PM) Silvio Berlusconi di Katedral Gothic Duomo, di kota Milan pada Rabu 14 Juni 2023 waktu setempat.

Penggemar sepak bola AC Milan bernyanyi dan melambai-lambaikan bendera saat mobil jenazah yang mengangkut peti mati mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi tiba di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 untuk pemakaman kenegaraan Berlusconi.
 (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Penggemar sepak bola AC Milan bernyanyi dan melambai-lambaikan bendera saat mobil jenazah yang mengangkut peti mati mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi tiba di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 untuk pemakaman kenegaraan Berlusconi. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) (AFP/GABRIEL BOUYS)

Ribuan orang berkumpul di depan katedral untuk memberikan penghormatan terakhir. Sejumlah pendukung klub sepak bola AC Milan juga terlihat hadir membawa bendera.

Penggemar sepak bola AC Milan bernyanyi dan mengibarkan bendera selama pemakaman mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 untuk pemakaman kenegaraan Berlusconi. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Penggemar sepak bola AC Milan bernyanyi dan mengibarkan bendera selama pemakaman mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 untuk pemakaman kenegaraan Berlusconi. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) (AFP/GABRIEL BOUYS)

Upacara tersebut dipimpin oleh Uskup Agung Mario Delpini dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Italia dan tamu negara.

Foto ini diambil dan dikeluarkan sebagai selebaran pada 14 Juni 2023 oleh kantor pers istana kepresidenan Italia Quirinale, menunjukkan peti mati mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi, sebagai (Dari kiri, Depan) presiden Italia Sergio Mattarella, emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani dan presiden Irak Abdul Latif Rashid melihat, di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 selama pemakaman kenegaraan Berlusconi.
 (Photo by Handout / Quirinale Press Office / AFP)
Foto ini diambil dan dikeluarkan sebagai selebaran pada 14 Juni 2023 oleh kantor pers istana kepresidenan Italia Quirinale, menunjukkan peti mati mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi, sebagai (Dari kiri, Depan) presiden Italia Sergio Mattarella, emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani dan presiden Irak Abdul Latif Rashid melihat, di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 selama pemakaman kenegaraan Berlusconi. (Photo by Handout / Quirinale Press Office / AFP) (AFP/HANDOUT)

Berlusconi adalah salah satu tokoh berpengaruh di Italia. Mantan pemilik klub sepak bola ternama AC Milan ini adalah seorang pebisnis dan pemegang jabatan perdana menteri terlama di Italia dalam sejarah pasca-perang.

Mobil jenazah yang mengangkut peti mati mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi tiba di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 untuk pemakaman kenegaraan Berlusconi. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)
Mobil jenazah yang mengangkut peti mati mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi tiba di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 untuk pemakaman kenegaraan Berlusconi. (Photo by Andreas SOLARO / AFP) (AFP/ANDREAS SOLARO)

Berlusconi mengembuskan napas terakhirnya di usia 86 tahun di kediamannya di Milan, pada Senin (12/6/2023). Selama beberapa tahun terakhir, Berlusconi dilaporkan mengalami kondisi kesehatan yang menurun. Dia mengidap leukimia kronis (kanker darah) dan kerap bolak-balik dirawat di rumah sakit sejak mengalami komplikasi COVID-19 pada 2020.

(Kiri-Kanan): Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi putri Eleonora Berlusconi, putri Barbara Berlusconi, putra Luigi Berlusconi, putri Marina berlusconi, putra Pier Silvio Berlusconi dan saudara laki-laki Paolo Berlusconi berdiri di depan peti mati mantan Perdana Menteri Italia dan mogul media Silvio Berlusconi pemakaman di luar katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023. (Photo by Piero CRUCIATTI / AFP)
(Kiri-Kanan): Mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi putri Eleonora Berlusconi, putri Barbara Berlusconi, putra Luigi Berlusconi, putri Marina berlusconi, putra Pier Silvio Berlusconi dan saudara laki-laki Paolo Berlusconi berdiri di depan peti mati mantan Perdana Menteri Italia dan mogul media Silvio Berlusconi pemakaman di luar katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023. (Photo by Piero CRUCIATTI / AFP) (AFP/PIERO CRUCIATTI)
Pemandangan umum menunjukkan mobil jenazah (Belakang Kiri) yang mengangkut peti mati mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi tiba di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 untuk pemakaman kenegaraan Berlusconi. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Pemandangan umum menunjukkan mobil jenazah (Belakang Kiri) yang mengangkut peti mati mantan perdana menteri Italia dan maestro media Silvio Berlusconi tiba di katedral Duomo di Milan pada 14 Juni 2023 untuk pemakaman kenegaraan Berlusconi. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) (AFP/GABRIEL BOUYS)

Lihat foto lainnya klik di sini : Pemakaman kenegaraan mantan pm italia silvio berlusconi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat