androidvodic.com

PT Zenith Auto Gemilang Lewat Kantor Pusatnya Dapat Pinjaman 70 Juta Yen dari Bank Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  PT Zenith Auto Gemilang  lewat kantor pusatnya di Shiga Jepang dapat pinjaman total 75 juta yen hari ini (4/7/2023).

Gubernur Nobumitsu Hayashi dari Bank Jepang untuk Kerjasama Internasional (JBIC) menandatangani  perjanjian pinjaman dengan Zenith Co., Ltd. (berkantor pusat di Prefektur Shiga) memberikan pinjaman sebesar 50 juta yen.

"Bersama  dengan Kansai Mirai Bank, Ltd., sehingga total jumlah pembiayaan bersama menjadi 75 juta yen," ungkap sumber News Selasa (4/7/2023).
 
Pinjaman ini akan menyediakan dana yang diperlukan untuk bisnis perawatan dan penjualan mobil yang dilakukan oleh PT Zenith Auto Gemilang, anak perusahaan Zenith di Republik Indonesia.

Pinjaman ke Zenith ini dimulai dari 31 Juli 2020 yang pertama kali  dan kini mendapat pinjaman yang kedua kalinya. Suku bunga pinjaman tersebut sekitar 2 persen per tahunnya.

Zenith adalah perusahaan kecil dan menengah yang bergerak di bidang penjualan mobil baru dan bekas serta bisnis perawatan mobil di Prefektur Shiga.

 Di Indonesia, kebutuhan akan perawatan mobil semakin meningkat seiring dengan meningkatnya tingkat kepemilikan mobil oleh penduduk.

"Dalam keadaan seperti ini, Zenith bertujuan untuk memperoleh peluang bisnis di pasar domestik Indonesia dengan berpartisipasi dalam bisnis penjualan selain bisnis perawatan mobil yang sudah ada."

Pinjaman ini akan mendukung pengembangan bisnis luar negeri dari perusahaan menengah dan UKM dengan menyediakan dana yang diperlukan untuk operasi bisnis mereka di luar negeri, sehingga berkontribusi pada pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang
 
Sebagai lembaga keuangan berbasis kebijakan Jepang, JBIC akan terus bekerja sama dengan lembaga keuangan regional untuk memberikan dukungan keuangan bagi pengembangan bisnis perusahaan Jepang di luar negeri, termasuk perusahaan menengah dan UKM, di pasar yang berkembang seperti Asia Tenggara.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat