androidvodic.com

Mantan PM Italia Silvio Berlusconi Tinggalkan Warisan Rp1,6 T untuk Pacar, Anaknya Lanjutkan Bisnis - News

News - Marta Fascina, kekasih dari Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, akan menerima warisan €100 juta atau sekitar Rp1,6 triliun, sesuai dengan wasiatnya.

Sementara itu, dua anak tertua Berlusconi akan bersama-sama berbagi kendali mayoritas atas kerajaan bisnis yang ia dirikan, The Independent melaporkan.

Silvio Berlusconi, yang kerajaan bisnisnya diperkirakan bernilai sekitar €6 miliar, juga mewariskan €100 juta kepada adiknya, Paolo, dalam surat wasiatnya.

Ia juga meninggalkan €30 juta untuk Marcello Dell'Utri, mantan senator dari partainya Forza Italia yang menghabiskan waktu di penjara karena berhubungan dengan mafia.

Rincian surat wasiat dibuka pada Rabu (5/7/2023) lalu.

Marina dan Pier Silvio Berlusconi, yang keduanya sudah memiliki peran eksekutif di beberapa bagian bisnis, akan memegang saham yang sama senilai sekitar 53 persen di perusahaan induk keluarga Fininvest, kata seorang sumber, membenarkan laporan dari kantor berita Italia Ansa.

Baca juga: Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Marina memimpin Fininvest sementara Pier Silvio bertanggung jawab atas bisnis TV MFE-MediaForEurope, yang telah lama menjadi permata di mahkota keluarga.

Sebelumnya, lima anak Berlusconi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "tidak ada pemegang saham yang akan memegang kontrol tidak langsung individu Fininvest SpA secara keseluruhan, yang sebelumnya dilakukan oleh ayah mereka".

Di bawah hukum Italia, anak-anak memiliki hak untuk mewarisi dua pertiga dari kekayaan orang tua di bagian yang sama, sedangkan almarhum bebas untuk membuang sepertiga sisanya sesuai keinginan mereka.

Dua per tiga dari 61,3 persen saham yang dimiliki Berlusconi, di Fininvest, dibagi rata kepada lima anaknya.

Asetnya termasuk investasi di manajer aset Banca Mediolanum dan klub sepak bola Serie A Monza.

Ia kemudian meninggalkan sepertiga sisa sahamnya, kira-kira 20 persen dari Fininvest, ke Marina dan Pier Silvio, dalam jumlah yang sama.

Berlusconi menggunakan formula yang sama untuk sisa tanah miliknya, termasuk properti seperti Villa Certosa di Sardinia's Costa Smeralda.

Di tempat itu, ia pernah menjamu para pemimpin dunia termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin, dan memamerkan karya seni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat