androidvodic.com

Top Arsitek Jepang Puji Proyek IKN dan Beri Kesempatan Masyarakat Indonesia Menemuinya di Tokyo - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Arsitek top Jepang Kengo Kuma tetap memuji proyek ibukota negara baru (IKN) di Kalimantan dan berharap bisa menjadi contoh terbaik bagi ibukota lain yang ada di dunia karena dibangun di tengah alam asri Kalimantan yang masih hijau dan bersih.

"Saya percaya dan berharap IKN di Kalimantan akan jadi contoh yang terbaik bagi dunia, bukan hanya bagi Asia, karena asrinya, kekompakan antara asri alam normal dengan modernisasi yang ada dewasa ini dengan kemajuan dijitalnya dan TI yang hebat saat ini. Keseimbangan yang terbaik saya percaya akan ada di sana," papar top arsitek dunia Kengo Kuma baru-baru  ini kepada News.

Kuma juga bersedia menerima masyarakat Indonesia November mendatang di kantornya di Tokyo sebanyak 25 orang. Tinggal 3 kursi lagi masih kosong bagi yang ingin bertemu dengannya dalam Tour Arsitek yang dibuat wag Pecinta Jepang bekerjasama dengan IAI Jakarta.

Demikian pula menurut Kengo, IKN Indonesia yang baru akan menjadi yang pertama di dunia dibentuk di saat pandemi Corona dan setelah corona berakhir nantinya.

IKN Baru harus mencerminkan keseimbangan. Bukan hanya modern saja tetapi harus sesuai kultur dan budaya Indonesia.

Dengan bertemu muka para arsitek Indonesia dan warga Indonesia lainnya langsung dengan Kengo Kuma November mendatang diharapkan tukar pikiran akan lebih efektif lagi untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang.

"Satu kesempatan emas dan mungkin sekali seumur hidup ya dapat bertemu dengan top arsitek dunia, bukan hanya Kengo Kuma tetapi juga pembuat desain Osaka 2025 Sou Fujimoto serta Paul Noritaka Tangen nantinya," papar seorang peserta tour yang tak mau disebutkan namanya.

Mereka itu teramat sangat sibuk, "Jangankan orang asing, stafnya sendiri saja mungkin sulit sekali bertemu dengan top arsitek dunia tersebut. Jadi ya benar-benar kesempatan emas bagi kita WNI bisa bertemu di bulan November mendatang," tambahnya lagi.

Bagi yang tertarik bertemu 3 top arsitek Jepang itu dapat menanyakan segala halnya lewat email:  arsitek@jepang.com dengan subject: Arsitek Jepang.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat