androidvodic.com

Polisi Tunisia Tinggalkan Puluhan Migran di Gurun, Pria Migran: Kami akan Dibuang ke Libya - News

News - Penjaga perbatasan Libya menyelamatkan puluhan migran yang ditinggalkan di padang pasir oleh otoritas Tunisia.

"Mereka ditinggalkan tanpa air dan makanan, dan jumlah mereka meningkat," kata seorang petugas, Minggu (16/7/2023).

Ratusan migran dari negara-negara sub-Sahara Afrika dibawa oleh polisi Tunisia secara paksa ke daerah gurun yang berbatasan dengan Libya dan Aljazair setelah kerusuhan rasial pada awal Juli 2023 di Sfax, kota terbesar kedua di Tunisia.

Sebuah tim AFP di perbatasan Libya-Tunisia melihat para migran yang tampak kelelahan dan dehidrasi.

Mereka duduk atau berbaring di atas pasir dan menggunakan semak-semak untuk mencoba dan melindungi diri dari panas terik musim panas yang mencapai 40 derajat Celcius (104 Fahrenheit).

Para migran itu berada di daerah tak berpenghuni dekat Al-Assah, sebuah kota dekat perbatasan Tunisia-Libya, hampir 150 kilometer barat Tripoli.

Baca juga: 4 Orang Tewas dan 23 Hilang setelah Kapal Imigran Tunisia Tenggelam di Laut Mediterania

“Jumlah migran terus meningkat setiap hari,” kata Mohamad Abou Snenah dari unit patroli perbatasan, mengatakan kepada AFP.

Mereka telah menyelamatkan 50 hingga 70 migran.

“Kami memberi mereka perhatian medis, pertolongan pertama, mengingat perjalanan yang telah mereka lakukan melalui padang pasir,” lanjutnya, dikutip dari Arab News.

Di pusat penerimaan, terdapat sekelompok wanita dan anak-anak, termasuk balita, berbaring di kasur dan makan yogurt.

Imigran Pantai Gading, Abou Kouni, yang tiba di Tunisia tujuh tahun lalu, mengatakan dia ditangkap di jalan minggu lalu dan dibawa ke truk bersama istrinya.

Dia mengatakan, dia dipukul di badan dan punggungnya dan polisi mengancam akan membunuhnya.

Para Migran: Kami akan Dibuang ke Libya

Migran dari negara-negara Afrika sub-Sahara yang mengaku telah ditinggalkan di padang pasir oleh otoritas Tunisia tanpa air atau tempat berlindung, duduk di daerah tak berpenghuni di dekat kota perbatasan Libya Al-Assah pada 16 Juli 2023. Ratusan migran dari sub-Sahara Negara-negara Afrika secara paksa dibawa ke daerah gurun dan bermusuhan yang berbatasan dengan Libya dan Aljazair setelah kerusuhan pada awal Juli di Sfax, kota terbesar kedua di Tunisia.
Migran dari negara-negara Afrika sub-Sahara yang mengaku telah ditinggalkan di padang pasir oleh otoritas Tunisia tanpa air atau tempat berlindung, duduk di daerah tak berpenghuni di dekat kota perbatasan Libya Al-Assah pada 16 Juli 2023. Ratusan migran dari sub-Sahara Negara-negara Afrika secara paksa dibawa ke daerah gurun dan bermusuhan yang berbatasan dengan Libya dan Aljazair setelah kerusuhan pada awal Juli di Sfax, kota terbesar kedua di Tunisia. (Mahmud Turkia / AFP)

Baca juga: 57 Mayat Imigran Terdampar di Pantai Libya Usai 2 Kapal Tenggelam saat Menuju Eropa

Menurut keterangan Abou Kouni, Polisi Tunisia mengatakan akan membuang mereka ke Libya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat