androidvodic.com

Populer Internasional: Bentrok di Penjara Ekuador - Menlu China Hilang dari Sorotan Publik - News

News - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dapat disimak di sini.

Bentrok terjadi di sebuah penjara di Ekuador, hingga 31 orang tewas.

Di India, polisi tangkap 74 pengungsi Rohingya karena tinggal secara ilegal di wilayah Uttar Pradesh.

Sementara itu, menteri luar negeri China Qin Gang hilang dari sorotan publik satu bulan lamanya, posisinya pun digantikan oleh Wang Yi.

Selengkapnya, berikut berita populer internasional dalam 24 jam terakhir.

1. Bentrok di Penjara Ekuador Tewaskan 31 Orang, Narapidana Sandera 100 Sipir

Baca juga: Walikota di Ekuador Ditembak Mati, Presiden Guillermo Lasso Umumkan Keadaan Darurat

Kantor Kejaksaan Agung Ekuador mengatakan jumlah korban jiwa akibat kerusuhan di penjara bertambah menjadi 31 orang pada Rabu (26/7/2023).

Selain itu, 14 orang lainnya terluka akibat kerusuhan yang dimulai pada Sabtu (22/7/2023) di sebuah penjara di kota Guayaquil, Ekuador.

Sebelumnya pada Selasa (25/7/2023), Kantor Kejaksaan Agung Ekuador mengatakan bentrokan di penjara Litoral di Guayaquil merenggut nyawa 18 orang.

"Jumlah kematian meningkat menjadi 31 dan jumlah korban luka menjadi 14 akibat bentrokan yang terjadi sejak Sabtu di Lembaga Pemasyarakatan Litoral di Guayaquil," kata Kantor Kejaksaan Agung Ekuador di Twitter, Rabu (26/7/2023).

Presiden Ekuador, Guillermo Lasso, mengumumkan keadaan darurat selama 60 hari di seluruh penjara Ekuador.

Ia memberi wewenang kepada tentara Ekuador untuk merebut kembali kendali atas penjara, menyusul kekerasan di penjara Litoral yang menewaskan 31 orang dan di mana narapidana menyandera hampir 100 penjaga.

BACA SELENGKAPNYA >>>

2. Menlu China Qin Gang Sebulan Hilang dari Sorotan Publik, Posisinya Digantikan oleh Wang Yi

(FILES) Diplomat senior Tiongkok Wang Yi duduk untuk berbicara dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria selama pertemuan di Budapest, Hongaria, pada 20 Februari 2023. Menteri luar negeri Tiongkok Qin Gang dicopot dari jabatannya pada 25 Juli 2023, lapor media pemerintah, setelah tidak terlihat di depan umum selama sebulan.
(FILES) Diplomat senior Tiongkok Wang Yi duduk untuk berbicara dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Hongaria selama pertemuan di Budapest, Hongaria, pada 20 Februari 2023. Menteri luar negeri Tiongkok Qin Gang dicopot dari jabatannya pada 25 Juli 2023, lapor media pemerintah, setelah tidak terlihat di depan umum selama sebulan. (Attila KISBENEDEK/AFP)

Baca juga: Jack Ma Hingga Qin Gang, Para Tokoh Elite China yang Hilang Misterius dan Tenggelam Saat Muncul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat