androidvodic.com

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-527: Soal Kesepakatan Biji-bijian, Kremlin Ragu AS Tepati Janji - News

News - Media berita Rusia melaporkan Kremlin mengaku ragu dengan janji Amerika Serikat (AS) soal memastikan Moskow bisa dengan bebas mengekspor makanan, jika kembali ke kesepakatan biji-bijian Laut Hitam.

"Dalam hal kembali ke perjanjian, tentu saja, kami akan terus melakukan apapun yang diperlukan untuk memastikan setiap orang dapat mengekspor makanan dan produk makanan secara bebas dan aman, termasuk Rusia," Menteri Luar Negeri AS, Anotny Blinken mengatakan kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Selengkapnya, simak rangkuman update perang Rusia vs Ukraina hari ke-527 berikut yang dikutip dari The Guardian:

- Moskow Gagalkan Serangan Kyiv di Laut Hitam dan Krimea

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan telah menggagalkan serangan Ukraina, Jumat (4/8/2023) di pangkalan angkatan laut di Laut Hitam dan Semenanjung Krimea.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-526: Paus Fransiskus Desak Eropa Damaikan Perang Moskow-Kyiv

“Malam ini, Angkatan Bersenjata Ukraina, dengan menggunakan dua kapal laut tak berawak, mencoba menyerang pangkalan angkatan laut Novorossiysk Angkatan Bersenjata Rusia,” kata Kementerian itu di Telegram.

"Kapal Rusia menghancurkan drone angkatan laut," katanya.

Pelabuhan Laut Hitam Novorossiysk menampung ujung pipa yang membawa sebagian besar ekspor minyak Kazakh melalui Rusia.

- Inggris Ungkap Alasan Rusia Serang pelabuhan Izmail di Danube Ukraina

Kementerian Pertahanan Inggris telah menyatakan bahwa Rusia telah mulai menyerang di pelabuhan Izmail di Danube Ukraina.

Dalam pengarahan intelijen hariannya tentang perang, Kementerian Pertahanan mengatakan “serangan satu arah kendaraan udara tanpa awak (UAV OWA) telah menyerang target sedekat 200 meter dari perbatasan Rumania".

"Ada kemungkinan realistis bahwa Rusia menggunakan UAV OWA untuk menyerang daerah ini dengan keyakinan bahwa mereka cenderung tidak mengambil risiko eskalasi daripada rudal jelajah," terang Kementerian.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-525: Rusia Gagalkan Serangan Drone di Moskow dan Krimea

Pemandangan yang diambil pada 14 Oktober 2022 menunjukkan Jembatan Kerch yang menghubungkan Krimea ke Rusia, dekat Kerch, yang terkena ledakan pada 8 Oktober 2022. Jembatan simbolis yang diresmikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada 2018, secara logistik sangat penting bagi Moskow , jaringan transportasi penting untuk membawa peralatan militer ke tentara Rusia yang bertempur di Ukraina. STRINGER / AFP
Pemandangan yang diambil pada 14 Oktober 2022 menunjukkan Jembatan Kerch yang menghubungkan Krimea ke Rusia, dekat Kerch, yang terkena ledakan pada 8 Oktober 2022. Jembatan simbolis yang diresmikan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin pada 2018, secara logistik sangat penting bagi Moskow , jaringan transportasi penting untuk membawa peralatan militer ke tentara Rusia yang bertempur di Ukraina. STRINGER / AFP (STRINGER / AFP)

- Pejabat Iran Kunjungi Jepang

Menteri Luar Negeri Iran Amir Abdollahian akan mengunjungi Jepang pada hari Minggu (6/8/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat