androidvodic.com

Koin Perak 1.000 Yen Osaka Kansai Expo Mulai Diproduksi Akan Dijual 13.000 Yen - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Produksi koin peringatan untuk Osaka/Kansai Expo, yang akan diadakan dua tahun kemudian, 2025, dimulai pada tanggal 7 Agustus ini  di Osaka City Mint.

Menurut asosiasi numismatik, harga transaksi koin peringatan juga bergantung pada berhasil atau tidaknya acara tersebut. Berapa nilai mata uang ini di masa depan?

Upacara pembukaan yang diadakan di Mint Bureau di Kita Ward, Osaka dihadiri oleh Gubernur Yoshimura dari Prefektur Osaka dan Sekretaris Jenderal Ishige dari Japan Expo Association.

Pada upacara tersebut, saat para peserta menekan tombol, produksi koin peringatan dimulai, dan saat koin baru keluar dari mesin diproyeksikan ke monitor, penonton bertepuk tangan.

Koin peringatan Pameran Osaka-Kansai

Koin peringatan yang mulai diproduksi adalah koin perak dengan denominasi 1000 yen, dan di permukaannya terdapat logo resmi Osaka Kansai Expo dan situs pulau buatan Yumeshima berwarna.

Selain itu, tanda logo yang digambar di bagian belakang diproses dengan lekukan halus, sehingga saat terkena cahaya akan memantul dan bersinar dalam warna pelangi.

Pada upacara tersebut, Gubernur Yoshimura dari Prefektur Osaka memberikan pidato atas nama masyarakat setempat, mengatakan, "Ini adalah desain yang luar biasa yang mewujudkan Pameran Osaka-Kansai yang akan diadakan di laut.

Koin-koin indah akan diwariskan kepada anak-anak kita dan cucu. Saya ingin membuat Expo bersama dengan semua orang sehingga orang akan berpikir bahwa Expo yang luar biasa itu mungkin terjadi."

Sebanyak 50.000 keping koin peringatan ini akan diproduksi dan dijual seharga 13.800 yen, sudah  termasuk pajak konsumsi dan pengiriman.

Aplikasi akan diterima oleh Japan Mint dari tanggal 8 Agustus hingga 28 Agustus.

Ada lebih dari 220 jenis koin peringatan sejauh ini.

Koin peringatan telah diproduksi bertepatan dengan acara nasional seperti Pameran Dunia dan Olimpiade dan Paralimpiade.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat