androidvodic.com

Kate Middleton Dianugrahi Tiga Gelar Kehormatan Militer dari Raja Inggris Charles III - News

Kate Middleton Dianugrahi Tiga Gelar Baru dari Raja Inggris Charles III

News - Kate Middleton , Princess of Wales, istri dari Pangeran William, puta Mahkota Kerajaan Inggris Raya, dianugrahi oleh Raja Inggris, Charles III dengan tiga gelar kehormatan militer.

Sebagai informasi, peran Kate Middleton dalam kerajaan memang meningkat secara signifikan sejak kematian Ratu Elizabeth II tahun lalu.

Pada Jumat (11/8/2023), Istana Buckingham mengumumkan kalau Raja Charles telah menganugrahi 21 gelar kehormatan militer untuk para anggota keluarga kerajaan, termasuk Kate.

Baca juga: Serangan Balasan Ukraina ke Rusia Mandek Gegara Semak Belukar, Militer Inggris Diketawain Ex-CIA

Banyak di antara gelar militer kehormatan itu sebelumnya dipegang oleh mendiang Ratu Elizabeth.

Kate, yang diangkat menjadi Princess of Wales (Putri Wales) oleh Charles setelah menjadi raja, mendapatkan tiga gelar tambahan.

Gelar kehormatan militer yang diberikan ke sang putri itu adalah:

  1. Komodor-in-Chief dari Fleet Air Arm dari Angkatan Laut Inggris
  2. Kolonel-in-Chief dari 1st Queen's Dragoon Guards of the British Army
  3. Royal Honorary Air Commodore of RAF [Royal Air Force] Coningsby

Penganugrahan tiga gelar kehormatan militer tersebut memiliki makna khusus bagi sang putri.

Artinya, Kate Middleton saat ini memegang posisi kehormatan pada tiga cabang utama angkatan bersenjata Inggris.

Pangeran dan Putri Wales (ketika masih bergelar Duke dan Duchess of Cambridge) menghadiri perayaan seratus tahun RAF di London pada 18 Juli 2018. Sang putri memiliki hubungan keluarga dengan RAF, karena kakeknya adalah seorang pilot pesawat tempur Perang Dunia II.
Pangeran dan Putri Wales (ketika masih bergelar Duke dan Duchess of Cambridge) menghadiri perayaan seratus tahun RAF di London pada 18 Juli 2018. Sang putri memiliki hubungan keluarga dengan RAF, karena kakeknya adalah seorang pilot pesawat tempur Perang Dunia II. (Max Mumby/Indigo/Getty)

Sebagai catatan, gelar militer paling senior yang dia sandang sebelumnya diberikan kepadanya tahun lalu oleh Raja Charles — yaitu Kolonel resimen Pengawal Irlandia dari Tentara Inggris. 

Peran baru Kate sebagai Commodore-in-Chief of the Fleet Air Arm (divisi udara Angkatan Laut Kerajaan) sebelumnya dipegang oleh Pangeran Andrew pada tahun 2022.

Sang pangeran dicopot dari posisi tersebut setelah melepaskan status kerajaannya lantaran skandal pelanggaran seksual serta status pengawasan atas persahabatannya dengan terpidana pelaku kejahatan seks Jeffrey Epstein.

Suami sang putri, Pangeran William, punya hubungan dekat dengan Angkatan Laut Kerajaan selama karier militernya.

William diketahui menjalani karier militernya dengan mempelajari keterampilan navigasi dengan para pelaut dan Marinir Kerajaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat