androidvodic.com

352 Pelanggaran Lalu Lintas Kickboard Elektrik Selama Juli 2023 di Tokyo Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Sebanyak 352 pelanggaran lalu lintas kickboard elektrik selama Juli 2023 terjadi di Tokyo Jepang, di mana setengahnya mengabaikan lampu lalu lintas.

"Kickboard elektrik yang dapat digunakan tanpa SIM sejak sistem baru dimulai bulan Juli lalu," ungkap sumber kepolisian kepada News Senin (14/8/2023).

Pada bulan lalu, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menemukan bahwa ada lebih dari 350 kasus pelanggaran lalu lintas di Tokyo yang dilakukan oleh pengguna, dan sekitar setengahnya mengabaikan lampu lalu lintas.

Mulai 1 bulan lalu, skuter elektrik sudah bisa digunakan tanpa SIM bagi yang berusia di atas 16 tahun, bagi yang memenuhi standar tertentu seperti kecepatan maksimal dan ukuran bodi.

Menurut ringkasan Departemen Kepolisian Metropolitan, ada 352 kasus pengguna skuter listrik yang ditindak karena pelanggaran lalu lintas di Tokyo selama sebulan terakhir saat sistem baru dimulai.

Paling  umum adalah mengabaikan lampu lalu lintas, terhitung sekitar setengah dari total.

Kemudian sekitar 30 persen kasus adalah "pelanggaran divisi lalu lintas" seperti memasuki trotoar atau berjalan ke arah yang salah.

Ada juga delapan kecelakaan fatal yang melibatkan skuter listrik.

Penyebab utamanya adalah kesalahan penanganan setir, dan kebanyakan dari mereka tidak memakai helm.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo mengatakan bahwa jumlah pengguna skuter listrik meningkat, dan untuk mencegah kecelakaan serius, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo mencoba menindak dan meningkatkan kesadaran akan peraturan lalu lintas. 

"Kami siap menghubungi masyarakat yang membutuhkan penyuluhan mengenai hal ini agar kecelakaan dapat semakin sedikit nantinya," tambahnya.

Japan Automobile Federation (JAF) baru-baru ini melakukan percobaan mengenai benturan di kepala saat skuter listrik bertabrakan dengan mobil penumpang.

Dalam percobaan, ditemukan bahwa risiko cedera serius seperti patah tulang tengkorak meningkat saat tidak memakai helm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat