androidvodic.com

Usai Kunker ke Tanzania, Jokowi Bertolak ke Mozambik - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Mozambik untuk melakukan kunjungan kerja pada Selasa, (22/8/2023).

Presiden bersama rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Julius Nyerere, Dar Es Salaam, Republik Persatuan Tanzania, sekira pukul 15.00 waktu setempat (WS).

Tampak melepas Presiden Jokowi yakni Duta Besar RI untuk Tanzania Tri Yogo Jatmiko dan Atase Pertahanan RI di Pretoria Kol. Mar. Burhanudin.

Dari pihak Tanzania turut melepas Menteri Luar Negeri Tanzania Stergomena Tax, Duta Besar Tanzania untuk Indonesia Macocha Moshe Tembele, dan Kepala Protokol Negara Tanzania Yusuf Mndolwa.

Sebelum bertolak ke Mozambik, Presiden menghadiri jamuan santap siang kenegaraan yang digelar oleh Presiden Republik Persatuan Tanzania, Samia Suluhu Hassan di Dar Es Salaam State House.

Baca juga: Jokowi Ingin BUMN Indonesia Kelola Blok Gas di Tanzania

Usai jamuan santap siang Jokowi diantar meninggalkan Dar Es Salaam State House untuk kemudian menuju Bandara Internasional Julius Nyerere oleh Presiden Samia.

Dalam kunjungan kerjanya ke Tanzania, Jokowi menggelar Pertemuan Bilateral dengan Presiden Samia Suluhu Hassan di Dar Es Salaam State House. Sejumlah kesepakatan kerja sama ditandatangani kedua negara usai pertemuan tersebut, diantaranya yakni:

  • MoU on establishment of the Joint Commission for bilateral cooperation.
  • MoU on visa exemptions for holders of diplomatic and service passport.
  • MoU on establishment of cooperation in the field of health.

Baca juga: Tiba di Tanzania, Presiden Jokowi Disambut Tarian Penyambutan

  • MoU on Cooperation in Energy Sector
  • MoU between state mining cooperations Tamiko from Tanzania & PT Mineral Industry Indonesia (Persero).
  • MoU between Tanesco, Tanzania electric supply company & PT PLN (Persero).
  • MoU between Tanzania Petroleum Development Cooperation & PT Pertamina relating to cooperation and development of oil and ga upstream.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat