androidvodic.com

Jembatan Kereta Api di India Runtuh, 26 Orang Tewas dan 2 Lainnya Terluka - News

News - Jembatan kereta api yang sedang dibangun di kota Sairang di negara bagian Mizoram, India, runtuh pada Rabu (23/8/2023).

Insiden itu menewaskan 26 orang dan melukai dua orang.

Warga yang tinggal di desa dekat lokasi konstruksi bergegas menyelamatkan pekerja yang terluka dan membawa mereka ke rumah sakit.

Tim penyelamat dari Pasukan Nasional Tanggap Bencana juga bergegas ke lokasi kejadian untuk mencari korban yang selamat.

Polisi mengatakan, 40 pekerja berada di lokasi ketika jembatan runtuh dan 28 orang di antaranya menjadi korban.

“Petugas penyelamat telah berhasil menemukan 13 jenazah sejauh ini. Upaya sedang dilakukan untuk menemukan jenazah yang tersisa,” kata seorang pejabat polisi negara bagian yang menolak disebutkan namanya, seperti diberitakan SCMP.

Baca juga: Kunjungi Pasar Rempah di Mumbai, Mendag Akan Perkuat Hubungan Dagang dengan India

Beberapa jam kemudian Menteri Perhubungan India, TJ Lalnuntluanga yang berada di lokasi, mengatakan tim penyelamat berhasil menemukan korban lainnya.

"Sekitar 18 jenazah telah ditemukan sementara delapan jenazah lainnya telah ditemukan dan sedang ditarik keluar dari puing-puing oleh tim penyelamat," katanya.

Northeast Frontier Railway (NFR) mengatakan di X, kecelakaan itu terjadi selama pengerjaan "Proyek Kereta Api Jalur Baru Bhairbi-Sairang".

NRF mengatakan di situs webnya, proyek tersebut akan menghubungkan Mizoram ke seluruh negeri, meningkatkan pariwisata dan pembangunan sosial-ekonomi.

"Sebuah komite penyelidikan tingkat tinggi telah dibentuk untuk menyelidiki," kata NFR.

Petugas penyelamat melakukan operasi pencarian di lokasi kecelakaan di mana jembatan kereta api yang sedang dibangun runtuh di kota Sairang, distrik Aizwal di negara bagian Mizoram, India timur, pada 23 Agustus 2023.
Petugas penyelamat melakukan operasi pencarian di lokasi kecelakaan di mana jembatan kereta api yang sedang dibangun runtuh di kota Sairang, distrik Aizwal di negara bagian Mizoram, India timur, pada 23 Agustus 2023. (AFP)

Baca juga: Dituding Jadi Penyebab Krisis Pangan, India Klarifikasi Tidak Pernah Larang Ekspor Beras

Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan dalam sebuah pernyataan, semua bantuan akan diberikan kepada mereka yang terkena dampak.

Pemerintah telah mengatakan akan membayar sekitar $2.400 kepada kerabat terdekat dari mereka yang meninggal dunia akibat insiden itu, seperti diberitakan DW.

Pejabat negara bagian Mizoram juga mengucapkan belasungkawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat