androidvodic.com

4 Pemburu Tangkap Aligator Raksasa Seberat 364 Kg, Pecahkan Rekor di AS - News

News - Baru-baru ini, tim yang terdiri dari empat pemburu berhasil membunuh aligator seberat 364 Kilogram (Kg) di sungai Yazoo, Mississippi, Amerika Serikat (AS).

Predator raksasa ini memiliki panjang lebih dari 4,2 meter, menjadikannya aligator terbesar yang pernah ditangkap di AS.

Makhluk raksasa itu diburu pada hari kedua musim berburu aligator Mississippi di Sungai Yazoo, seperti diberitakan New York Post.

Donald Woods, satu dari empat pemburu yang bertanggung jawab untuk menangkap buaya raksasa tersebut, menceritakan pengalamannya.

Dia dan rekan-rekannya, yang merupakan pemburu aligator berpengalaman, melihat reptil raksasa tersebut saat berperahu di sungai sekitar jam 9 malam.

“Kami tahu dia lebar,” Woods katanya, seperti diberitakan News8.

Baca juga: Warga Ketakutan Saat Tiba-tiba 3 Buaya Muncul dari Dalam Tanah

“Punggungnya sangat besar. Rasanya seperti kami sedang mengikuti perahu jon,” tambahnya.

Para pemburu tidak menyadari, dibutuhkan tujuh jam yang melelahkan untuk mengangkat makhluk besar itu ke perahu mereka.

“Kami mengaitkannya delapan atau sembilan kali, dan dia terus putus. Dia akan turun, duduk, lalu lepas landas. Dia terus berjalan di bawah batang kayu. Dia tahu apa yang dia lakukan. Yang gila adalah dia tetap berada di tempat yang sama,” kata Woods.

Menurut Woods, aligator berhasil mematahkan hampir semua pancing dan gulungannya, dan akhirnya kelelahan setelah berjuang keras sepanjang malam.

“Dia mendikte semua yang kami lakukan. Itu melelahkan, tapi adrenalin Anda terpacu sehingga Anda tidak menyadarinya,” kata Wood.

Aligator raksasa yang berhasil ditangkap oleh empat orang di Sungai Yazoo, Mississippi, Amerika Serikat pada 27 Agustus 2023.
Aligator raksasa yang berhasil ditangkap oleh empat orang di Sungai Yazoo, Mississippi, Amerika Serikat pada 27 Agustus 2023. (Mississippi Department of Wildlife, Fisheries, and Parks/FB)

Baca juga: Fakta Viral Video Buaya Keluar dari dalam Tanah: Bukan Terjadi di Indonesia, Ini Video Full-nya

Sebelum jam 4 pagi, para pemburu akhirnya berhasil menguasai reptil besar tersebut.

Namun, bahkan pada saat itu, mereka belum sepenuhnya memahami ukuran sebenarnya.

Woods berkata, mereka sadar telah menangkap seekor buaya besar; mereka hanya takjub melihat betapa lebar punggungnya dan betapa besar kepalanya.

Departemen Margasatwa, Perikanan, dan Taman Mississippi mengonfirmasi bahwa aligator tersebut memiliki panjang 14 kaki 3 inci (4,3 meter), dengan lingkar perut 66 inci (1,6m) dan lingkar ekor 46,5 inci (1,18m), seperti diberitakan ABC News.

Rekor sebelumnya dibuat pada tahun 2017 dengan panjang aligator 14 kaki tiga perempat inci, atau 4,2 m.

(News/Yunita Rahmayanti)

Artikel lain terkait Aligator

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat