androidvodic.com

VIDEO Jet Tempur F-4 'BAB' di Tempat Parkir, Tiga Mobil Hancur Kena Limbah - News

VIDEO Jet Tempur F-4 'BAB' di Tempat Parkir, Tiga Mobil Hancur Kena Limbah

News - Sebuah pesawat jet tempur F-4 Turki dilaporkan 'Buang air besar BAB)' di sebuah lahan parkir di ibu kota Turki, Ankara, Senin (4/9/2023).

'Kotoran' yang dibuang oleh jet tempur F-4 itu adalah sebuah tangki bahan bakar portable yang mengakibatkan sejumlah kerusakan di bawahnya.

Dilaporkan, limbah yang jatuh dari pesawat perang Turki itu merusak beberapa kendaraan di tempat parkir kantor  raksasa minyak dan gas, TPOA, di Ankara.

Menurut laporan Kementerian Pertahanan Turki dan media lokal, limbah berbentuk cerutu itu menghancurkan tiga kendaraan – dua mobil dan sebuah minivan – yang diparkir di luar gedung.

Baca juga: Ngeri, Rusia Kini Mampu Luncurkan Rudal Hipersonik Kinzhal ke Ukraina Cuma Pakai Jet Sukhoi Su-34

Limbah yang jatuh dari pesawat itu tampaknya adalah sebuah drop tank bekas – sebuah wadah eksternal sekali pakai yang dapat digunakan oleh pesawat militer untuk memperluas daya jelajahnya.

Tangki bahan bakar ini bisa dilepas dan berfungsi sebagai stok cadangan bagi pesawat tempur.

Saksi mata memfilmkannya jatuh di udara saat jatuh ke tanah.

Berikut videonya:

"Pesawat yang dimaksud adalah pesawat jet McDonnell Douglas F-4 milik Angkatan Udara Turki," kata kementerian pertahanan negara itu.

Pesawat perang ini dapat membawa sepasang tank eksternal yang lebih kecil berkapasitas 1.400 liter pada cantelan sayap dan tangki yang lebih besar berkapasitas 2.300 liter pada cantelan tengah.

Tidak ada korban jiwa atau cedera yang dilaporkan dalam insiden tersebut. Pesawat itu mendarat dengan selamat di Pangkalan Udara Eskisehir, lapor militer.

Pangkalan tersebut terletak sekitar 190 km sebelah barat ibu kota Turki dan menampung jet pembom tempur F-4E 2020 Terminator yang sudah ditingkatkan kemampuannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat