androidvodic.com

Baru Cerai dengan Istri, PM Kanada Justin Trudeau Ajak Anaknya Hadiri KTT ASEAN di Indonesia - News

News, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau tiba di Indonesia pada Selasa (5/9/2023) siang untuk mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Justin yang baru saja cerai dengan istrinya itu datang ke Indonesia bersama sang anak, Xavier Trudeau.

Pesawat yang ditumpangi Trudeau mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 11.45 WIB.

Ketika turun dari pesawat, Trudeau disambut oleh Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Ia lalu dikalungi sebuah selendang.

Setelah itu, Trudeau disambut oleh jajar kehormatan dan tari tradisional sebelum memasuki mobil dan melanjutkan perjalanan ke tempat brikutnya.

JUNI 08: Perdana Menteri Justin Trudeau dari Kanada tiba bersama istrinya Sophie Gregoire Trudeau ke Teater Microsoft untuk upacara pembukaan KTT IX Amerika pada 08 Juni 2022 di Los Angeles, California. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan 2 Agustus 2023 bahwa dia dan istrinya selama 18 tahun, Sophie Gregoire-Trudeau, berpisah.
JUNI 08: Perdana Menteri Justin Trudeau dari Kanada tiba bersama istrinya Sophie Gregoire Trudeau ke Teater Microsoft untuk upacara pembukaan KTT IX Amerika pada 08 Juni 2022 di Los Angeles, California. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan 2 Agustus 2023 bahwa dia dan istrinya selama 18 tahun, Sophie Gregoire-Trudeau, berpisah. AFP

Selain dengan Kanada, total ada 22 negara yang akan hadir dalam rangkaian KTT ini.

Sebelas diantaranya adalah negara-negara anggota ASEAN, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Laos, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Selanjutnya, ada sembilan negara mitra wicara ASEAN yang akan hadir yakni Korea Selatan, Jepang, India, China, Australia, Selandia Baru, Kanada, Rusia, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Presiden Jokowi Ingatkan ASEAN Tidak Imun Terhadap Tantangan Global

Pisah Belum Lama Ini

Bulan Agustus 2023 lalu,  Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau mengumumkan berpisah dengan istrinya, Sophie Grégoire.

Pengumuman ini diunggah melalui akun Instagram miliknya @justinpjtrudeau.

Dalam unggahannya, Trudeau mengatakan dirinya bersama sang istri telah melalui banyak percakapan yang berarti dan sulit.

Ia menyebut, dirinya dan istrinya sepakat untuk membuat keputusan berpisah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat