androidvodic.com

Polisi Rwanda Tangkap Pembunuh Berantai, 14 Korban Ditemukan Terkubur di Rumahnya - News

News - Polisi Rwanda menangkap seorang pria bernama Denis Kazungu yang diduga sebagai tersangka pembunuhan.

Awalnya, polisi dipanggil oleh pemilik kontrakan setelah tersangka yang berusia 34 tahun itu gagal membayar sewa rumah kontrakannya selama berbulan-bulan.

Seorang pejabat polisi yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada surat kabar swasta Rwanda, The New Times, pria tersebut melakukan perlawanan ketika petugas mengusirnya pada Senin (4/9/2023).

"Dia meminta maaf dan menangis berlebihan, sehingga menimbulkan kecurigaan kami. Di kantor polisi dia mengaku telah membunuh beberapa orang, sehingga mendorong Rib (Biro Investigasi Rwanda) untuk menyelidikinya," kata pejabat itu, dikutip dari BBC Internasional.

Saat memasuki rumah, polisi mencium bau tidak sedap yang berasal dari lubang tertutup yang kabarnya digali di area dapur.

Pria itu kemudian ditangkap setelah polisi menemukan lebih dari 10 mayat yang terkubur di lubang tersebut, menurut laporan polisi, Rabu (6/9/2023).

Baca juga: Kenapa Gelombang Kudeta di Afrika Barat Sulitkan Uni Eropa?

Polisi mengatakan tersangka sengaja memikat korbannya dari bar ke rumah kontrakannya di Kicukiro, pinggiran kota Kigali.

Tetangganya mengatakan kepada media lokal, kadang-kadang mereka mendengar perempuan berteriak di malam hari.

Namun, mereka tidak berpikir ada yang tidak beres dengan suara tersebut.

Eric Dusenge, seorang warga yang tinggal di dekat kediaman tersangka, mengatakan, interaksi tersangka dengan warga tidak menimbulkan kecurigaan.

Sementara itu, Boniface, seorang warga lanjut usia di daerah tersebut, mencatat meski tersangka bersosialisasi dengan baik, dia tidak pernah mengizinkan tetangga masuk ke kediamannya.

“Setiap kali pemimpin lokal atau pemilik rumah datang ke kediamannya, dia akan menjadi putus asa dan menolak mereka masuk. Dia menyatakan bahwa ada seekor ular kobra di dalam, yang membuat mereka ketakutan,” kata Boniface, dikutip dari All Africa.

Jumlah Korban

Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat (Net)

Baca juga: Menko Luhut Beberkan Oleh-oleh Kunjungan Presiden ke Sejumlah Negara di Afrika

Sumber di Biro Investigasi Rwanda (RIB) mengatakan kepada AFP secara anonim, jumlah korban sejauh ini adalah 14 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat