androidvodic.com

Mengenal Sejarah 9/11, Serangan Teroris Terburuk dalam Sejarah Amerika Serikat - News

News - Hari ini 22 tahun yang lalu, tanggal 11 September 2001, masyarakat Amerika Serikat (AS) dan seluruh dunia menyaksikan dua pesawat menabrak Menara Kembar World Trade Center (WTC) di New York.

Sementara pesawat ketiga menabrak menabrak Pentagon di Arlington, Virginia, AS.

Selepas tabrakan itu, Menara Kembar di Manhattan tersebut runtuh beberapa saat kemudian.

Penumpang di pesawat keempat, Flight 93, menghindari kerusakan lebih lanjut dengan mencoba mendapatkan kembali kendali atas pesawat mereka dari para pembajak.

Baca juga: Joe Biden Berkunjung ke Vietnam, Amerika Serikat Bantah Perang Dingin Lawan Tiongkok

Akibat intervensi ini, para pembajak menjatuhkan pesawat di sebuah lapangan dekat Shanksville, Pennsylvania.

Menurut Perpustakaan Kepresidenan George W. Bush, sasaran Flight 93 kemungkinan besar adalah Gedung Putih atau Gedung Kongres Amerika Serikat.

Serangan tersebut dikatakan terkait dengan kelompok ekstremis al-Qaeda, yang didirikan oleh Osama bin Laden.

Dikutip dari Fox News, dua pesawat yang menabrak menara WTC menewaskan 2.763 orang.

Jumlah tersebut termasuk 343 petugas pemadam kebakaran dan paramedis dan 23 petugas polisi Kota New York.

Lalu 37 petugas polisi Otoritas Pelabuhan, yang berjuang menyelamatkan pekerja kantor yang terjebak di lantai yang lebih tinggi di dalam gedung.

NEW YORK, NEW YORK - 10 SEPTEMBER: Gambar wajah orang-orang yang terbunuh di Pentagon ditempatkan pada Peringatan 9/11 di lokasi Ground Zero di Manhattan saat negara tersebut bersiap untuk memperingati 22 tahun serangan pada 10 September , 2023 di Kota New York.
NEW YORK, NEW YORK - 10 SEPTEMBER: Gambar wajah orang-orang yang terbunuh di Pentagon ditempatkan pada Peringatan 9/11 di lokasi Ground Zero di Manhattan saat negara tersebut bersiap untuk memperingati 22 tahun serangan pada 10 September , 2023 di Kota New York. (SPENCER PLATT / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Sementara itu, di Pentagon 89 orang tewas, termasuk 64 orang di dalam pesawat American Airlines Flight 77, pesawat yang menabrak gedung tersebut.

Kemudian, pada Flight 93, 44 orang tewas ketika pesawat itu jatuh di Pennsylvania.

New York Magazine melaporkan bahwa serangan terhadap menara WTC menghasilkan respons layanan darurat terkonsentrasi terbesar dalam sejarah AS.

Ada 100 unit EMS dan puluhan ambulans swasta bergegas menuju lokasi kejadian, mendirikan pusat triase untuk mengangkut korban luka ke rumah sakit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat