androidvodic.com

Kisah Bayi 2 Tahun Lahir dengan Werewolf Syndrome Bertemu Raja Malaysia, Dijuluki Anak dari Surga - News

News - Seorang balita di Malaysia yang berusia 2 tahun sejak lahir menderita Werewolf Syndrome, kondisi langka yang menyebabkan tubuh anak itu dipenuhi rambut.

Anak yang bernama Adik Missclyen bertemu dengan Raja Malaysia Sultan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah.

Raja Malaysia dan Raja Permaisuri Agong Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah menjuluki balita itu sebagai "anak dari surga", dikutip dari NY Post.

Ayah Adik Missclyen, Roland Jimbai (47) mengaku sangat terharu dengan pujian Raja Malaysia kala bertemu Missclyen di kampung halamannya di Bintulu, Malaysia pada 11 September 2023 kemarin.

"Saya tidak bisa berkata-kata," kata Jimbai kepada Newsflash.

Missclyen menderita penyakit hipertrikosis bawaan, suatu kondisi yang didefinisikan oleh National Library of Medicine sebagai “pertumbuhan rambut berlebihan di bagian tubuh mana pun”.

Baca juga: Apa Itu Baby Blues Syndrome? Berikut Penyebab, Gejala hingga Cara Mengatasinya

Anak yang bernama Adik Missclyen yang lahir dengan Werewolf Syndrome bertemu dengan Raja Malaysia Sultan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah dan Raja Permaisuri Agong Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah menjuluki balita itu sebagai
Anak yang bernama Adik Missclyen yang lahir dengan Werewolf Syndrome bertemu dengan Raja Malaysia Sultan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah dan Raja Permaisuri Agong Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah menjuluki balita itu sebagai "anak dari surga", (Newsflash)

Hipertrikosis bawaan juga dikenal sebagai “Werewolf Syndrome".

Sebenarnya, hipertrikosis sangat jarang terjadi.

Kurang dari 100 kasus yang tercatat sejak Abad Pertengahan.

Missclyen juga lahir tanpa lubang hidung, lapor Mirror.

"Saya sangat senang kami mendapat kesempatan untuk bertemu Raja dan Ratu," imbuh Jimbai.

"Mereka bertemu keluarga kami dan berfoto bersama Misclyen," katanya.

Baca juga: Lidah Pria di Ohio AS jadi Hijau dan Berbulu Akibat Merokok

Seorang balita di Malaysia yang berusia 2 tahun sejak lahir menderita Werewolf Syndrome, kondisi langka yang menyebabkan tubuh anak itu dipenuhi rambut.
Seorang balita di Malaysia yang berusia 2 tahun sejak lahir menderita Werewolf Syndrome, kondisi langka yang menyebabkan tubuh anak itu dipenuhi rambut. (Newsflash)

Orang Asing Sering Memandang Sebelah Mata

Ayah gadis kecil itu pun berharap keluarganya dapat bertemu dengan “pasangan kerajaan itu lagi jika memungkinkan.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat