androidvodic.com

Malam Ini, China Janjikan Pembukaan Asian Games Paling Spektakuler Sepanjang Sejarah - News

News, HANGZHOU –  Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Asian Games 2023 akan digelar malam ini, Sabtu (23/9/2023).

Opening Ceremony Asian Games 2023 akan berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Center, China, mulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung Vision+ serta siaran ulang di RCTI.

Pada opening ceremony nanti, tuan rumah China dipastikan tidak akan menggunakan kembang api selama berlangsungnya acara.

Meski demikian China menjanjikan akan membuat pertujukan spektakuler yang akan membuat langit malam Hangzhou bermandikan cahaya warna-warni dengan sentuhan visual tiga dimensi dan augmented reality (AR).

China mengadopsi teknologi canggih dan terbaru untuk pesta pembukaan Asian Games malam ini.

Sejumlah pemimpin negara asing diundang hadir dalam pembukaan Asian Games. Presiden China Xi Jinping akan membuka langsung pesta sepakbola terbesar di Asia itu.

Baca juga: Jumatan di Village Asian Games, Robi Darwis dan Dewangga Tersenyum saat Dipotret, Hugo Samir khusyuk

Sekitar 12.000 atlet dari 45 negara dan wilayah akan disambut pada upacara pembukaan hari Sabtu, menjadikannya Asian Games terbesar yang pernah ada.

Chen Weiqiang, Juru Bicara Asian Games Hangzhou, mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat bahwa lebih dari 10.000 jurnalis akan meliput acara akbar di Hangzhou dan menambahkan bahwa pertunjukan upacara pembukaan akan menjadi pertunjukan yang luar biasa.

Melalui tiga layer, pertunjukan ini akan menampilkan integrasi budaya Tiongkok dengan Asia dan dunia, serta persahabatan mendalam masyarakat Asia.

Presiden Tiongkok Xi Jinping pada hari Jumat bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan Putra Mahkota Kuwait Sheikh Mishal Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, serta Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Penjabat Presiden Olimpiade Dewan Asia Raja Randhir Singh di Hangzhou menjelang pembukaan.

"Segala persiapan Asian Games ke-19 sudah siap. Pemerintah dan masyarakat Tiongkok sangat percaya diri dalam mempersembahkan Asia yang spektakuler, dan berkontribusi terhadap perkembangan gerakan Olimpiade serta persatuan dan persahabatan masyarakat Asia," kata Xi.

Tanpa Kembang Api

Pada opening ceremony nanti, tuan rumah China dipastikan tidak akan menggunakan kembang api selama berlangsungnya acara.

Padahal kembang api sudah menjadi tradisi dalam setiap acara pembukaan Asian Games.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat