androidvodic.com

Inggris Bakal Melarang Transpuan untuk Dirawat di Bangsal Rumah Sakit Wanita - News

News - Perempuan transgender atau transpuan di Inggris bakal dilarang dirawat di bangsal khusus wanita di rumah sakit.

Menteri Kesehatan Inggris, Steve Barclay mengusulkan pelarangan ini akan diumumkan resmi pada konferensi Partai Konservatif pada Selasa (3/10/2023).

Menurut Barclay, banyak hak-hak perempuan yang semakin dikesampingkan akibat para "wokery" ini.

Dikutip dari The Telegraph, perubahan ini akan memberikan laki-laki dan perempuan hak untuk dirawat di bangsal yang hanya dimiliki oleh orang-orang yang berjenis kelamin bilogis.

Selain itu, kata Barclay, para pasien juga akan mendapatkan perawatan intim yang diberikan oleh orang-orang yang berjenis kelamin sama.

Barclay mengatakan rencana tersebut berarti kembalinya "pendekatan yang masuk akal terhadap seks dan kesetaraan", memastikan bahwa martabat perempuan dilindungi dan suara mereka didengar.

Baca juga: Meski Telah Dipecat, Transgender AS Ini Terus Ancam Wartawan Rusia Dengan Pembunuhan

Usulan ini muncul setelah kekhawatiran pasien dan staf mengenai diperbolehkannya laki-laki masuk ke bangsal rumah sakit wanita.

Barclay juga bakal mengembalikan istilah "khusus jenis kelamin" ke NHS, setelah referensi mengenai perempuan dihapuskan dari sasaran mengenai menopause dan penyakit seperti kanker serviks dan ovarium.

"Kita memerlukan pendekatan yang masuk akal terhadap masalah seks dan kesetaraan di NHS," katanya, Senin.

"Sangat penting bahwa suara perempuan didengar di NHS dan privasi, martabat dan keselamatan semua pasien dilindungi," lanjutnya.

Seorang narasumber yang dekat dengan Barclay mengatakan, dirinya "muak dengan agenda ini dan kerusakan yang diakibatkannya".

Baca juga: Nasib Juru Bicara Transgender Militer Ukraina Usai Ancam Propagandis Moskow Jadi Target Pembuhunan

Menurutnya, hal tersebut membuat jengkel sebagian besar orang dan bertekad untuk mengambil tindakan.

"Dia (Barclay) khawatir suara perempuan harus didengar dalam layanan kesehatan dan sering kali kekhawatiran dan dogma ideologis menghalangi hal ini," kata narasumber tersebut, dikutip dari Sky News.

Sementara itu, Menteri Kesetaraan Inggris, Kemi Badenoch mengatakan pemerintah dapat melarang perempuan trans memasuki ruang khusus perempuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat