androidvodic.com

Roshdi Sarraj Jurnalis Palestina ke-22 yang Dibunuh Israel, Rumahnya Dibombardir Jet Tempur - News

News, JAKARTA - Jet tempur Israel terus membombardir wilayah Jalur Gaza. Jurnalis Palestina pun kembali menjadi korban. 

Korban jurnalis meninggal adalah jurnalis foto Roshdi Sarraj. Quds News Network melalui akun resminya di Twitter mewartakan, jet tempur Israel membombardir rumah Roshdi Sarraj di Gaza dan membuatnya ikut menjadi korban, Minggu 22 Oktober 2023.

Quds News Network menampilkan mendiang Roshi Sarraj saat sedang meliput. Akun ini juga menampikan foto karya terakhir almarhum yang menggambarkan kondisi Kota Gaza yang hancur lebur dibombardir jet tempur Israel dari udara.

Foto kondisi kota Gaza tersebut merupakan foto terakhir karya almhum Roshdi Sarraj sebelum dia menjadi korban meninggal akibat gempuran jet tempur Israel ke rumahnya.

Mengutip situs Albawaba, jurnalis foto Roshdi Sarraj tewas dalam serangan udara Israel yang menargetkan rumahnya di Kota Gaza.

Roshdi menjadikan jurnalis ke-22 yang terbunuh sejak awal agresi Israel di Gaza, 7 Oktober 2023.

Baca juga: China Ikut Panas, Kirim 6 Kapal Perusak demi Imbangi Kapal Induk AS Merapat ke Israel

Komite Perlindungan Jurnalis melaporkan setidaknya 22 jurnalis termasuk di antara lebih dari 4.000 orang yang tewas di kedua belah pihak sejak perang dimulai pada 7 Oktober, dengan ratusan orang tewas dalam ledakan rumah sakit di Gaza pada Selasa.

Kota Gaza hancur lebur
Foto kota Gaza yang hancur lebur dibombardir serangan udara Israel sejak perang dengan Hamas meletus 7 Oktober 2023. Foto ini adalah karya terakhir jurnalis foto Palestina, Roshdi Sarraj, yang tewas dalam serangan udara Israel yang menargetkan rumahnya di Kota Gaza. Foto: Quds News Network

Para jurnalis di Gaza menghadapi risiko yang sangat tinggi ketika mereka mencoba untuk meliput konflik dalam menghadapi serangan darat oleh pasukan Israel, serangan udara Israel yang menghancurkan, gangguan komunikasi, dan pemadaman listrik yang luas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat